Politik

Maman Yudia Segera Jadi Wakil Bupati Subang Dampingi Imas

SUBANG – Teka-teki siapa yang akan mejadi wakil bupati Subang yang akan mendampingi Hj. Imas Aryumningsih semakin terkuak. Nama Mama Yudia keluar sebagai calon kuat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Subang itu diketahui sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk menjadi wakil bupati. Selanjutnya tinggal menunggu persetujuan bupati Imas.

“Kita katakan kalau secara kelembagaan kita belum menerima siapa yang direkomendasikan. Sedangkan sebagai kader PDI Perjuangan, untuk rekomendasi partai saya dengar Maman Yudia sudah mendapat restu dari DPP,” kata Ketua DPRD Subang Beni Rudiono kepada Mediajabar.com, Senin (9/10/2017).

Beni menjelaskan keputusan dari DPP untuk menunjuk Maman Yudia adalah keputusan final, artinya dalam kelembagaan partai tidak ada masalah lagi.

“Sudah tidak ada masalah lagi, Namanya rekomendasi sudah final dan kelembagaan tidak ada maslah. Tunggal menunggu keputusan bupati saja,” katanya.

Kader PDI Perjuangan Subang itu menegaskan, setelah mendapat restu dari bupati Subang, selanjutnya akan dilaksanakan rapat pleno untuk memilih wakil.

“Hari ini pansus panitia pemilihan sudah dibentuk. Kalau diserahkan sudah tinggal menunggu rekomendasi dari bupati dan tingal digodog disini.  PDIP baru muncul satu nama. Artinya satu nama itu, apakah nanti satu nama itu bisa dipasangkan kita belum tahu,” katanya.

Beni menegaskan Golkar sudah menyerahkan sepenuh untuk pemilihan wakil bupati ini kepada PDI Perjuangan. Jadi hanya partai PDI Perjuangan yang akan merekomendasikan calon wakil.

“Artinya Golkar tidak ada maslah, dari PDIP baru muncul satu kalau mengacu pada UU harus dua, kita tunggu saja nanti. Yang jelas kalau dari Golkar tidak ada maslah karena meraka tahu etika politk,” pungkasnya.

Comments
To Top