Politik

Netizen Sebut Budi Setiadi Cocok Jadi Bupati Subang

Budi Setiadi

SUBANG – Budi Setiadi perlahan mulai muncul dan digadang-gadang bakal maju sebagai calon bupati Subang pada Pilkada 2018 mendatang. Kemunculan Budi Setiadi tentunya menambah daftar calon bupati yang siap maju untuk memimpin Subang.

Seperti diketahui, nama Budi Setiadi bukan nama baru di Subang, berbagai jabatan pernah diemban seperti menjabat posisi Camat selama 14 tahun di beberapa daerah di Subang, seperti Camat Kalijati dan Pamanukan.

Selain pernah menjadi camat, Budi juga sempat menduduki posisi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Subang, sebelum akhirnya ditarik ke Pemrpov Jabar. Dengan latar belakang tersebut, tentunya nama Budi Setiadi sangat diperhitungkan dikalangan birokrat Subang.

Saat ini jagat maya mulai ramai membicarakan sosok Budi Setiadi, terlihat beberapa akun media sosial mulai ramai-ramai membuat tagar #KamiBudiSetiadi, #IniBudi, #TemanBudi dan #SubangberBudi, selain itu masih banyak tagar lainnya. Mereka merupakan netizen yang menginginkan Budi Setiadi memimpin Subang.

“Wilujeng pa Budi Setiadi mugia sing janten dina pamaksadan nana..sing barokah dina hasilna. di dukung pa,” tulis pemilik akun Ahmad Mujadid.

Netizen lainnya menyebut, saat ini Subang memang membutuhkan sosok seperti Budi Setiadi. “Subang sangat mmbutuhkan pmimpin yang dedikasi yang tinggi, cerdas,” tulis pemilik akun Engkong Pantura Engkong.

Engkong Pantura Engkong juga mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung jika Budi Setiadi maju sebagai calon bupati Subang dalam Pilkada Subang 2018 mendatang.

“Insya Allah mun kang H. Budi jadi, bupati Subang.di jamin moal hayang pindah ka Sukamiskin. Jiga bupati nu udah-udah. Kita mmbutuhkan figur pmmpin yang bisa mnghidupkan Subang, bukan yang mencari kehidupan di Subang. Siap kang H. Budi urang Subang Pantura pasti jadi basis pendukung kang haji,” tambah Engkong Pantura Engkong.

Infromasi yang diterima Mediajabar.com, bahwa salah satu prestasi Budi Setiadi saat menduduki kursi Kepala Bagian Pemerintahan adalah mendorong adanya pemekaran kecamatan, dari 24 menjadi 30 Kecamatan. Selain itu masih banyak prestasi lainnya, sehingga kehadiran Budi ditunggu masyarakat.

“Yang saya tau a haji Budi Setiadi jalma pinter dan cerdas pola fikirna…Subang insyaallah maju,” tulis Tika Kusdianti.

Selain mendapat apresiasi dari netizen, ternyata nama Budi Setiadi juga menarik perhatian ketua PKB Subang Andi Lukman Hakim. Menurutnya Budi Setiadi merupakan tokoh birokrat yang bersih dan berperstasi.

“Beliau merupakan tokoh yang dirindukan masyarakat, apalagi saya tidak pernah lupa, bahwa beliau dulu menang dalam mengugat Pemkab Subang di PTUN. Selain bersih Budi Setiadi merupakan sosok pemberani dan jujur,” kata Andi.

Comments
To Top