Politik

Pasangan Dedi J-Budi Setiadi Resmi Mendaftar ke KPU Subang

SUBANG – Dedi J dan Budi Setiadi menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang pertama yang mendaftar ke KPU Kabupaten Subang sebagai peserta Pilkada Subang 2018.

Dari pantauan Mediajabar.com, rombongan Dedi J dan Budi Setiadi tiba di kantor KPU Kabupaten Subang, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah tiba di kantor KPU, pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang yang diusung oleh PDI Perjuangan itu langsung disambut ‘si Umil’ atau maskot Pilkada Serentak 2018 di Subang yang diiringi alat musik tradisional.

Setelah prosesi penyambutan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten dengan seni tradisi gotong singa sampai lengser selesai, pasangan Dedi J dan Budi Setiadi langsung mengisi daftar hadi (register).

Lalu pasangan Dedi J dan Budi Setiadi dengan didampingi ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia dan beberapa kader langsung menuju tempat pendaftaran.

Ditempat pendaftaran yang berada di Rumah Pintar Pemilu (RPP) rombongan langsung diterima oleh Ketua KPU Subang Maman Suparman yang didampingi seluruh komisioner.

Terlihat hadir pula Ketua Panwaslu Subang Raskim yang didampingi oleh seluruh komisioner Panwaslu. Serta beberapa petugas KPU yang bertugas memeriksa kelengkapan berkas.

“Saya serahkan berkas pencalonan bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC PDIP Subang Maman Suparman sambil menyerahkan berkas persyaratan kepada ketua KPU.

Setelah menerima perlengkapan berkas sebagai syarat pencalonan, KPU Subang selanjutnya akan melakukan pemeriksaan.

“Kami terima berkas kelengkapan nya. Untuk kemudian akan kami periksa,” kata Ketua KPU Subang Maman.

Selanjutnya berkas yang diserahkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang dari PDIP Subang itu langsung diperiksa oleh petugas KPU.

Hingga berita ini diterbitkan proses pemeriksaan berkas sebagai syarat pencalonan masih berlangsung.

Seperti diketahui untuk mengamankan proses penerimaan calon bupati dan wakil bupati Subang disiagakan ratusan personil kepolisian dari Polres Subang dan TNI dari kesatuan Kodim 0605 Subang.

Comments
To Top