Politik

Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Jabar Telah Dibuka

BANDUNG – Pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Jawa Barat telah dibuka mulai 10 Juni hingga 16 Juni 2017 untuk pengumuman pendaftaran dan 17 Juni hingga 24 Juni untuk penerimaan dan penelitian berkas pendaftaran.

Ketua Timsel Wilayah A, Muradi, Ph.D mengatakan saat ini formulir pendaftaran sudah dapat diunduh di situs resmi Bawaslu Provinsi Jawa Barat melalui dengan alamat http://e-rekrutmen.bawaslu-jabarprov.go.id

“Untuk masyarakat Jawa Barat yang berencana mendaftarkan diri menjadi anggota Panwaslu Kabupaten/Kota silahkan kunjungi website resmi Bawaslu Jabar,” ujar Muradi seperti dikutip dari situs resmi Panwaslu Jabar.

Muradi, mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon yang akan mendaftar sebagai anggota Panwaslu Kabupaten/Kota.

“Pendaftar harus memiliki integritas, pribadi yang kuat, mempunyai kompetensi dan wawasan dalam kepemiluan,” kata Muradi.

Atas dasar itu, calon pendaftar disyaratkan berusia minimal 30 tahun dengan tingkat pendidikan paling rendah sarjana. Selain tingkat pendidikan dan usia, pendaftar juga disyaratkan memiliki independensi. Ini ditunjukkan dengan rekam jejak calon yang tidak pernah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya dalam jangka waktu 5 (lima) tahun pada saat mendaftarkan diri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Timsel Wilayah B, Dr. Sugianto, SH., MH berharap calon-calon pendaftar memiliki kemampuan kepemimpinan serta independensi sehingga mampu mencapai tujuan penyelenggaraan Pilkada yang berintegritas.

Sugianto juga berharap banyak masyarakat yang bersedia mendaftar menjadi calon anggota Panwas Kab/Kota untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, dan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

“Harapan kita banyak yang bersedia mendaftar dan punya kemampuan yang memadai,” ujarnya

Seperti diketahui seleksi calon anggota Panwas Kab/Kota untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, dan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top