Politik

Pengisian Jabatan Wabup Molor, Ketua PKB: DPRD Subang Lambat dan Tidak Becus Kerja!

SUBANG – Molornya pengisian jabatan Wakil Bupati (Wabup) Subang mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak, salah satunya DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang.

Ketua DPC PKB Subang Andi Lukman Hakim mengatakan, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait pengisian jabatan wabup, padahal jabatan wabup sangat penting karena berkaitan langsung dengan pengawasan.

“Saya sangat menyesalkan dengan molornya pengisian jabatan wakil bupati, saya tidak bicara siapa yang harus mengeisi jabatan itu. Tapi ini sudah menjadi amanat undang-undang, dan harus segera dilakukan,” kata Andi Lukman Hakim kepada Mediajabar.com, Rabu (23/8/2017).

Menurut Andi, lambatnya pengisian jabatan wabup Subang ini, merupakan bukti kinerja DPRD Subang lambat dan tidak becus kerja.

“Iya, itukan hal pertama DPRD harus segera menjalankan amanat undang-undang, kan gitu. Kedua terkait kinerja pengawasan itu kan ada di wakil bupati.  Jadi harus ada wakil bupati. Itu harus segera. Tapi ini sampai sekarang belum jelas. Ini artinya DPRD ya tidak becur kerja,” katanya.

Sebagai ketua partai, Andi sudah beberapa kali mempertanyakan terkait molornya pengisian jabatan wabup, namun alasan DPRD tidak jelas.

“Saya sudah mempertanyakan kepada anggota PKB yang duduk didewan, alasanya itu, katanya bamus belum selesai. Ini kendalanya apa? Saya tegaskan jangan puas dengan kepentingan politik, ini Subang harus diselamatkan,” tegas Andi.

Comments
To Top