Politik

PPP Usung Imas-Ruhimat di Pilkada Subang, Ini Komentar Ketua PAN

SUBANG – Secara mengejutkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengusung duet Hj. Imas Aryumningsih dan H. Ruhimat untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Subang pada Pilkada 2018 mendatang.

Deklarasi dukungan untuk Imas dan Ruhimat itu dilakukan dalam acara Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) dan Rapimcab DPC PPP di Grant Hotel Subang  Jl. Jendral A. Yani No. 6 Subang, Sabtu (2/12/2017) lalu.

Dengan diusungnya Ruhimat untuk menjadi pendamping Imas tersebut, tentunya memupus harapan Ketua DPD PAN Asep Rohman Dimyati yang sebelumnya digadang-gadang bakal berduet dengan petahana tersebut.

“Saya terus terang baru tahu informasi itu hari ini. Sebenarnya itu sah-sah saja, haknya PPP untuk mengusung calonnya sendiri,” kata Ketua DPD PAN Asep Rohman Dimyati kepada Mediajabar.com, Senin (4/12/2017).

Menurut Asep Rohman Dimyati atau yang akrab disapa ARD, semua partai yang tergabung dalam koalisi Motekar yakni partai Golkar, PAN dan PPP memang memiliki hak untuk mengusulkan calon untuk mendampingi Imas.

Ketua DPD PAN Subang Asep Rohman Dimyati

“Kesepakannyakan sudah jelas, kita di koalisi Motekar memang harus mengajukan calon, PPP sudah pak Ruhimatkan, berarti tinggal PAN dan Golkar,” katanya.

ARD menegaskan dalam koalisi Motekar tidak ada istilah ketinggalan kereta karena semua harus sesuai kesepakatan semua partai yang sudah menjalin komitmen sejak awal koalisi tersebentuk.

Untuk PAN sendiri ARD mengungkapkan akan segera mengusulkan dua nama yakni dirinya dan saru kader lainnya untuk menjadi calon pendamping Imas.

“Kita juga akan segera mengajukan calon. Jadi kita tegaskan PPP mengusung Ruhimat itu sah-sah saja, kita semua partai dalam kolaisi Motekar memiliki hak itu, asal sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati diawal,” tegasnya.

Comments
To Top