Politik

Tunggangi Kuda, Duo DM Resmi Mendaftar ke KPU Jabar

BANDUNG – Pasangan yang mendapat dukungan dari partai Demokrat dan Golkar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) secara resmi mendaftarkan ke KPU sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Selasa (9/1/2018).

Dari pantauan, Duo DM datang ke kantor KPU Jabar menggunakan sambil menunggangi kuda dari Stadion Sidolig Bandung. Hal tersebut tentunya menjadi tontonan warga sepanjang jalan yang dilalui rombongan Dua DM.

Dua DM tiba di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung sekitar pukul 14.30 WIB. Deddy Mizwar optimistis berkas persyaratan yang diserahkan ke KPU sudah lengkap. Sebab, sambung dia, baik tim maupun partai pengusung sudah mempersiapkannya dengan baik.

“Alhamdulillah mulai dari deklarasi hingga pendaftaran sudah dilakukan. Saya yakin 100 persen berkas persyaratan sudah lengkap,” kata Deddy seperti dikutip detikcom.

Ia menuturkan siap mengikuti proses pendaftaran lainnya yang dipersyaratkan oleh KPU. Rencananya Dua DM mengikuti jadwal pemeriksaan kesehatan pada Kamis (11/1/2018).

“Mudah-mudahan proses pendaftaran ini bisa berjalan lancar termasuk tes kesehatan nanti,” ujar Deddy.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan secara umum berkas persyaratan pencalonan Dua DM sudah memenuhi syarat. Namun, masih ada beberapa persyaratan personal yang harus dilengkapi dalam beberapa hari ke depan.

“Kalau berkas pencalonan sudah lengkap. Karena kalau tidak lengkap pasti kita tolak,” ucapnya.

“Mungkin nanti terkait berkas calon masing-masing Demiz dan Demul itu kan ada beberapa yang berkaitan dengan pihak ketiga misalnya pengadilan, kantor pajak, pengadilan niaga, KPK, itu nanti kelengkapannya menyusul. Itu butuh waktu untuk melengkapinya, nanti ada perbaikan kelengkapannya diserahkan,” tutur Yayat menambahkan.

Comments
To Top