Ramadhan

H-7 Lebaran Jalur Pantura Mulai Ramai Dilalui Pemudik

SUBANG – Memasuki H-7 lebaran, pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua mulai terlihat melewati jalur Pantai Utara (Pantura) wilayah Subang. Pemudik dari arah Jakarta menuju daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah terlihat sejak Minggu (18/6/2017) pagi.

Dari pantauan Mediajabar.com, sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat milik pribadi dengan bagasi atau barang bawaan khas di atas kap untuk kedaraan roda empat dan barang bawaan dibelakang untuk kedaraan roda dua mulai terlihat melintasi jalur Pantura.

Seorang pemudik asal Tegal, Jawa Tengah Sukanto mengatakan, tahun ini sengaja mudik menggunakan sepeda motor dari Jakata lebih awal untuk menghindari kemacetan. Seperti pengalaman tahun lalu yang melaksanakan muudik pada H-3 dan terperangkap kemacetan dibeberapa titik.

“Iya, sekarang lebih awal. Kebetulan anak sekolah udah libur juga, kita jadi berangkat dari Jakarta sesudah sahur, mumpung masih lengang dan belum benyak pemudik, supaya tidak terjebak kemacetan seperti mudik lebaran tahun lalu,” kata Sukanto saat ditemui di warung dadakan wilayah Ciasem, Subang.

Sukanto yang mudik bersama istri dan seorang anaknya itu, terlihat membawa barang bawaan yang disimpan dibelakang. Sedangkan anaknya berada ditengah-tengah Sukanto dan istri.

“Perjalanan Alhamdulillah lancar tidak mengalami kemacetan, kita disini istirahat dulu, karena Tegal masih jauh,” katanya.

Sementari itu, pemudik lain yang menggunakan kendaraan roda empat asal Brebes, Jawa Tengah Tukimin mengatakan, dari mulai tempat perantauannya di Tangaerang hingga wilayah Pamanukan arus lalu lintas lancar, belum ada kemacetan parah.

“Mungkin karena masih H-7 lebaran jadi pemudik belum banyak. Alhamdulillah kita sekeluarga jadi tidak terjebak kemacetan. Paling sedikit kalau melewati pasar tumpah,” kata Tukimin.

Kapolsek Pamanukan Kompol Iwan Setiawan mengatakan arus lalu lintas pada H-7 masih relatif lancar. Pemudik yang melewati jalur Pantura belum membludak.

“Memasuki H-7 lebaran Jalur Pantura Subang ramai dilalui pemudik walaupun jumlahnya masih relatif kecil” katanya.

Sedangkan untuk kendaraan yang melintas dijalur Pantura, menurut Kapolres Pamanukan masih didominasi kendaraan jenis truk dengan berbagai macam muatan barang.

“Mereka memanfaatkan waktu tersisa sebab mulai H-4 pada Rabu mendatang kendaraan besar tak boleh melintasi jalur mudik kecuali kendaraan pengangkut BBM dan sembako ” katanya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top