Ramadhan

Komunitas ODOJ Subang Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Bupati subang saat memberi sambutan dalam acara bukber komunitas ODOJ Subang

SUBANG – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kabupaten Subang mekaksanakan santunan bagi 500 anak yatim dan dhuafa, tausiyah dan buka bersama di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang, Minggu (11/06/17).

Kegiatan dalam rangka semarak Ramadhan 1438 H tersebut dihadiri oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE, Asda III, Ketua DPA ODOJ Subang, Penasehat ODOJ, DKM Al-Musabaqoh, Ketua Kalkulus ODOJ Subang dan para donatur, serta sponsor.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi atau meet and greet ODOJ se-Kabupaten Subang. Semua disatukan dalam ikatan Ukhuwah Islamiyah, semangat membumikan Al Quran.

Program ODOJ menjadikan tilawah 1 juz sehari jadi lebih menyenangkan dan lebih memotivasi. Dalam rangka memperluas kegemaran membaca Al-Qur’an dikalangan Umat Islam,

Ketua Dewan Perwakilan Area (DPA) ODOJ Subang Bambang Tri Hardiono, dalam sambutannya mengatakan komunitas ODOJ merupakan komunitas yang berupaya menjaga kegemaran membaca Al-Qur’an.

“Iya, kegiatan ini tentunya bertujuan sebagai ajang silaturahmi atau meet and greet ODOJ se-Kabupaten Subang.
Kegiatan yang telah dilaksanakan komunitas ODOJ diantaranya ialah dengan “Ngaos” (Ngaji on the Street) yaitu ngaji bareng di keramaian untuk sosialisasi membaca Al-Qur’an sebagai bagian gaya hidup muslim,” katanya.

Adapun target setiap anggota komunitas minimal 1 juz setiap hari membaca Al-Qur’an sehingga setiap bulan bisa khatam. Kalau memang sulit untuk ODOJ (Satu hari satu Juz) bisa memulai dulu dengan 1 hari 1 lembar.

“Kalau sulit bisa dimulai dengan ODOL atau One Day One Lembar – satu hari satu lembar,” kata Bambang.

Kegiatan santunan bagi anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan tersebut merupakan aplikasi orang yang beriman dan bertaqwa dengan memperhatikan kaum yang membutuhkan dengan memberikan atau mensedekahkan sebagian rizkinya.

Ketua DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang KH Satibi mengapresiasi kegiatan Komunitas ODOJ karena Al-Qur’an merupakan Kitab Suci satu-satunya umat Muslim yang terjamin keasliannya.

“Untuk itu perlu dilestarikan dengan menghidupkan semangat Al-Qur’an salah satunya dengan kegemaran membaca Al-Qur’an,” katanya.

Bupati Subang Hj. Imas aryumningsih, SE sangat mengapresiasi dan merasa bangga dengan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas ODOJ tersebut. ODOJ telah peduli dan dedikasinya sangat tinggi terhadap anak muda dalam memberikan pembelajaran ilmu keagaam terutama dalam pemahaman baca dan isi Al-Quran.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang handal sebagai generasi penerus dengan dibekali karakter ahlak yang baik karena telah diberi pengajaran kegiatan keagamaan yang baik pula,” kata Imas

Kegiatan yang dilaksanakan oleh ODOJ dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa diharapkan menjadi motivasi kepada komunitas-komunitas ataupun perorangan lainnya dalam melaksanakan kegiatan kemanusian yang dapat membantu kaum yang membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan yang baik dan sangat positif, dengan kegiatan ini tentunya anak muda Subang akan memiliki karakter ahlak karena sudah dibiasakan membaca Al-Quaran setiap hari dan mudah-mudahan kedepannya anak-anak muda dapat terhindar dari narkoba dan sikap-sikap negatif lainnya,” katanya

Pada kesempatan itu juga, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE membagiakan secara langsung santunan kepada 500 orang lebih anak yatim dan dhuafa dengan didampingi Asda III, Ketua DPA ODOJ Subang, Penasehat ODOJ, Ketua DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh. Acara diakhiri dengan pembagian santunan dan ifthor atau buka bersama dipelataran masjid Agung.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top