Ramadhan

Pemkab Subang Selenggarakan Bazar Ramadhan

SUBANG – Pemkab Subang bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyelenggarakan bazar murah bulan suci Ramadan yang dibuka untuk umum dengan tujuan dapat membantu masyarakat dan seluruh staf dilingkup Setda Subang.

Bazar yang digelar dilakang gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Subang dibuka secara resmi oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Senin (19/6). Ada sekitar 10 dinas/intansi dan 38 rekanan Dhawma Wanita yang mengikuti bazar ini,

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Yuli Abdurakhman menjelaskan tujuan diadakannya bazar ini selain membantu para aparatur sipil negara dan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai pemberi peluang kepada para UKM untuk memasarkan produknya juga membantu usaha ekonominya.

“Semuanya menampilkan produk unggulanya, diantaranya jenis-jenis makanan ringan, kue, aksesoris, pakaian, kebutuhan 9 bahan pokok seperti beras, daging dan lainnya, serta paket sembako serta elpiji 3 kg. untuk yang mau menukarkan uang kami bekerjasama dengan bank BJB mengadakan pelayanan penukaran uang,” kata Yuli.

Dalam bazar tersbut diserahkan bantuan berupa sembako kepada 10 orang petugas kebersihan dilingkup Setda Subang. beberapa dinas/intansi dan rekanan yang ikut berpartisipasi diantaranya, BJB memberikan 50 paket, bulog 15 paket, alfamart 15 paket, PD. BPR 100 paket, DPMTSP 20 paket, jogja 10 paket dan DWP sebanyak 25 paket.

Kemudian Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih yang membuka acara tersbut menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai media promosi kepada masyarakat selain tujuan utamanya untuk membantu masyarakat.

“Yang paling penting adalah radio kita benfas, diskominfo harus menginformasikan tentang bazar ini agar diketahui oleh seluruh warga Subang karena ini untuk seluruh warga Subang. dan kepada Dinas Perdagangan agar selalu memantau harga dipasar agar harga sesuai dan tidak memberatkan masyarakat,” katanya.

Comments
To Top