Ramadhan

Pemudik Mulai Ramai Melintasi Tol Cipali dan Jalur Pantura

SUBANG – H-8 lebaran tahun ini pemudik yang berasal dari Jakarta menuju wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur mulau melintasi wilayah Subang. Ada dua jalur yang dipilih para pemudik, yakni melewati Tol Cikopo Palimanan (Cipali) dan jalur Pantai Utara (Pantura).

Dari pantauan Mediajabar.com, dikedua jalur yang dilewati para pemdik dari arah Jakarta tersebut mulai terlihat. Walaupun belum menjukan lonjakan yang signifikan, namun kendaraan roda empat yang melintasi Tol Cipali dan kendaraan roda dua yang melewati jalur Pantura sudah terlihat ramai.

Beberapa persiapan telah dilakukan oleh pihak kepolisian, salah satunya dengan sistem buka tutup dan pengalihan arus dibeberapa titik rawan kemacetan hingga ke jalur alternatif, dengan demikian diharapkan bisa mengurai titik kemacetan yang sering terjadi saat mudik dan libur lebaran.

Dalam pengamanan arus mudik lebaran 2017 jajaran kepolisian Polres Subang akan menerjunkan sebanyak 1.726 personil gabungan. Personil akan disebar dibeberapa titik untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran atau Idul Fitri 1438 H.

“Pasukan pengamanan arus mudik lebaran akan diterjunkan di semua jalur mudik Subang, mulai jalur Pantura, jalur tengah, tol Cipali hingga jalur selatan “ kata Wakapolres Subang Kompol Eko Munarianto, Sabtu (17/6/2017).

Menurut Eko, seluruh pasukan pengamanan arus mudik lebaran di Subang disiagakan di lapangan mulai H–7 lebaran. Pasukan pengamanan lebaran tersebut akan disiagakan di puluhan titik pos komando (posko) dan res area serta lokasi cek point kendaraan pemudik. Selain itu ada juga pasukan pengamanan lebaran yang bergerak mobil dengan melakukan patrol secara intensif 24 jam.

“Kegiatan pengamanan arus mudik lebaran akan berlangsung mulai 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017 yang meliputi arus mudik dan arus balik,” katanya.

Selain itu, untuk pengamanan arus mudik, pihak kepolisian akan bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan guna memberi pelayanan kepada masyarakat agar pelaksanaan kegiatan mudik dan perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kami mendapat dukungan dari jajaran TNI, lalu ada Satpol PP dan rekan-rekan dari Dinas Perhubungan,” pungkasnya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top