Ramadhan

PKBM Sukajadi Gelar Acara Santunan Yatim Piatu

kegiatan Santunan PKBM Sukajadi

BANDUNG–Puluhan anak yatim dan tidak mampu di jenjang taman kanak-kanak dan sekolah dasar mendapatkan santunan uang dari pengelola pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) Sukajadi kota Bandung dalam acara buka puasa bersama Ramadhan 1438 H yang diselenggarakan di kampus PKBM Sukajadi Jalan Cipedes Tengah 42B/133 RT 02/05 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi kota Bandung, Senin (12/06/2017).

Dihadiri tokoh masyarakat, orangtua siswa serta jajaran pengurus PKBM Sukajadi serta para tutor senior diantaranya Siti Aminah, Cahny Sudiarni, Yadi Mulyadi dan Intan Nurmilati K, SE sekitar 20 anak yang terdiri anak yatim/piatu dan dari keluarga tidak mampu terlihat bahagia menerima santunan tersebut yang diserahkan langsung oleh Ketua PKBM Sukajadi Nandang Kamal M, M. Sc dan Ketua Yayasan Miftahussaadah Sukajadi Ibu Siti Elis Fatmah, S. Pd.

Ketua PKBM Sukajadi Nandang Kamal M, M.Sc mengatakan jika kegiatan yang dilakukan semata-mata berharap keridhoan Alloh SWT di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah.

Selain santunan kegiatan buka bersama ini juga diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ir. H. Achmad Fauzi tokoh agama kecamatan Sukajadi kota Bandung.

Dalam ceramahnya dia memaparkan mengenai pentingnya menuntut ilmu bagi kaum muslimin tanpa mengenal usia.

“Belajar tidak mengenal usia dan status sosial, mulai dari kecil sampai dengan dewasa, khususnya yg putus sekolah bisa ikuti program Paket A, B, C Setara SD, SMP, SMA, semua karena menuntut ilmu itu wajib sebagaimana hadits rasulullah Muhammad SAW,” paparnya.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama PKBM Sukajadi, Yayasan Miftahussadah dan Lembaga Koordinasi Pengelolaan Pesantren Pagelaran (LKP3) Bani Muhyiddin ini dihadiri sekitar 100 orang jama’ah termasuk para penerima santunan tersebut dan berlangsung khidmat. Usai buka puasa bersama acara dilanjutkan dengan shalat maghrib dan Isya serta tarawih berjama’ah ditempat yang sama.

Comments
To Top