Ramadhan

Polres Subang Pastikan Jalur Pantura Siap Dilalui Pemudik

SUBANG – Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistio Wahid memastikan bahwa jalur Pantura siap dilalui para pemudik. Hal tersebut diungkapkan kapolres usai meninjau kesiapan sarana prasarana mudik dijalur Pantura Subang, Minggu (18/6/2017).

Menurut Kapolres seluruh sarana prasarana mudik lebaran dijalur Pantura Subang dinyatakan 100 persen sudah siap digunakan mulai H-6 besok. Petugas sudah mulai disiagakan untuk memastikan keamanan masyarakat yang melaksanakan mudik.

Dalam kesempatan itu, kapolres meninjau kesiapan sarana prasarana mudik, seperti memantau pos pengamanan mudik, area cek point dan penerangan jalan disepanjang jalur Pantura yang sudah mulai diperbaiki, sehingga saat malam kondisi jalur Pantura tidak gelap.

“Sebelum penempatan petugas pengamanan mudik pada H-6 bsok, hari ini kita pantau dulu kesiapan sarana prasana mudik mulai dari pos pengamana, lokasi cek point roda dua, hingga penerangan jalan”  kata AKBP Yudhi Sulistio Wahid.

Kapolres mengatakan untuk pasilitas yang disediakan dilokasi cek point tempat beristirahat para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua ini diantaranya mushola, ruang istirahat full AC, bengkel dan pom mini.

“Kita berharap lokasi cek point kendaraan pemudik roda dua ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Pemudik yang cape dianjurkan beristirahat disini, hal ini guna mengurangi angka kecelakaan pemudik akibat kekelahan dalam perjalanan,” kata kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, untuk pengamanan mudik 2017 dijalur subang kita akan mengerahkan sekitar 1.740 personil gabungan baik dari Polri, TNI, Dishub, dan petugas Satpoo PP.

“Sementara untuk pos pengamanan kita sudah dirikan dijalur pantura ada 5 yakni yang berlokasi di Gamon Patokbeusi, Perempatan Pasar Sukamandi, Pasar Ciasem, SPBU Sukasari dan Perempatan Pasar Pusakanegara serta satu lokasi Cek Point di depan Kantor Camat Ciasem,” pungkasnya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top