Teknologi

Alasan Redmi Pro 2 Batal Diluncurkan dan Ini Penggantinya

PIHAK Xiaomi menyatakan pembatalannya terkait peluncuran ponsel terbaru buatan mereka yaitu Redmi Pro 2. Ponsel terbaru Xiaomi batal diuluncurkan karena beberapa alasan. Batal dilincurkan, namun pihak Xiaomi telah menyeiapkan penggantinya.

Ponsel yang dipersiapkan untuk mengganti Redmi Pro 2 adalah Xiaomi X1. Seri ponsel terbaru ini bakal hadir dengan dua model berbeda. Satu model memiliki desain bezelless, sedangkan model lain akan memiliki panel layar biasa.

Xiaomi X1 tentunya akan sedikit mengobati bagi penggemar ponsel Xiaomi yang sudah menunggu ponsel terbaru yang merupakan produksi dari penerus Redmi Pro tersebut. Dalam hal spesifikasi tentunya Xiaomi X1 tidak akan kalah dengan ponsel Redmi Pro 2 yang batal diluncurkan.

Untuk spesifikasi, model dengan panel layar biasa akan memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Perangkat ini akan didukung oleh Snapdragon 660.

Adapun bocoran harga dari kedua perangkat tersebut tergantung dari kapasitas RAM dan ROM yang dipilih. Menurut kabar, Xiaomi X1 akan meluncur akhir bulan ini bersama Mi 6 Plus dan MIUI 9.

Urusan fotografi, ponsel ini dibekali sistem kamera utama dengan dengan sensor buatan Sony. Berdasarkan bocoran gambar, pemindai sidik akan diletakkan di bagian belakang.

Meski disebut bakal menggantikan Redmi Pro 2, masih ada beberapa pihak yang menyebut X1 hanya nama kode internal Xiaomi untuk produk itu. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

Sebagai informasi, kehadiran Redmi Pro 2 sebenarnya sudah terdengar sejak awal tahun ini. Sama seperti model lainnya, perangkat ini diprediksi akan rilis dalam dua model berbeda.

Rumor sebelumnya menyebut perangkat ini akan disokong MediaTek Helio P25 dengan dua sensor kamera 12MP di bagian belakang. Adapun opsi yang ditawarkan adalah RAM 2GB dan ROM 64GB atau RAM 6GB atau ROM 128GB.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top