Teknologi

Facebook Messenger Sempat Down, Pengguna Tidak Bisa Kirim Pesan

Aplikasi Facebook Messenger sempat down, akibatnya sejumlah pengguna sempat tidak bisa berkirim pesan. Kejadian itu terjadi pada Kamis (30/11/2017) sekitar pukul 09:30 pagi diseluruh Eropa

Pengguna disana mengatakan bahwa aplikasi Facebook Messenger sangat populer. Sehingga pengguna merasa terganggu saat aplikasi berbagi pesan di Facebook itu bermasalah.

Seperti dikutip dari Express.co.uk, banyak penggemar Messgenger merasa terganggu dengan gangguan yang terjadi pada aplikasi Facebook Messenger.”Saya mengalami masalah dengan messenger facebook hmmmm,” kata seorang penggemar Messenger.

Sementara yang lain menambahkan: “Ada orang lain yang memiliki masalah dengan messenger facebook di ponsel? Saya tidak bisa memuat apapun dengan benar.”

Down Detector, situs independen yang melacak sebutan sosial seputar topik tertentu untuk mendeteksi gangguan di seluruh dunia, juga telah melihat ratusan laporan.

Gangguan yang terjadi pada aplikasi Messenger ini memang terjadi pada Kamis pagi, saat pengguna mencoba mengirim pesan melalui layanan dengan pesan kesalahan yang menyatakan “Tidak dapat memuat pesan” yang muncul di layar.

Saat ini belum jelas apa yang menyebabkan masalah, tapi ada banyak pengguna yang memposting masalah serupa disejumlah akun media sosial mereka.

Twitter juga penuh dengan pengguna yang menghadapi masalah dalam mengakses pesan mereka dengan banyak bertanya, “ada apa dengan messenger facebook?”

Di tweet berkata: “Aplikasi Messenger tidak berfungsi, tidak dapat memuat pesan di iPhone dan MacBook … Apa yang terjadi?

Dan penggemar Messenger lainnya menambahkan melalui media sosial: “Masalah dengan facebook / messenger? Saya tidak dapat mengirim pesan.

Ini bukan kali pertama penggemar Messenger menghadapi masalah tahun ini.

Pada bulan September, aplikasi tersebut terus mengalami kerusakan setelah Apple merilis pembaruan iOS 11 yang membuat ribuan pengguna iPhone tidak dapat mengakses layanan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan Facebook mengatakan bahwa pihaknya memperbaiki masalah secepat mungkin dengan pengguna yang diberitahu untuk memastikan aplikasi mereka up to date.

“Pada hari Jum’at 22 September 2017, beberapa orang melaporkan mengalami kesulitan mengakses Messenger di iOS.” Kata perusahaan itu

“Kami cepat diselidiki, dan kami telah merilis update.

“Jika Anda terus mengalami masalah, silakan lihat di App Store untuk versi 135.1 dan uninstall / instal ulang aplikasi ini. Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan ini.

Berita tentang pemadaman terbaru ini hadir saat Facebook Messenger baru saja menambahkan fitur baru.

Salah satu penambahan fitur baru ini memungkinkan pengguna mengirim gambar dengan kualitas 4K yang menakjubkan.

Ini berarti pengguna mendapatkan pengalaman yang jauh lebih kaya dan lebih tajam saat melihat gambar yang telah dikirim melalui media sosial.

Messenger mengatakan bahwa ini adalah investasi yang signifikan dalam cara orang berkomunikasi secara visual melalui layanan ini.

Untuk mengirim dan berbagi foto dengan resolusi 4K, perbarui dulu aplikasi Messenger Anda untuk memastikan Anda memiliki versi terbaru.

Kemudian buka percakapan dan sentuh ikon gulung kamera. Pilih foto, ketuk kirim, dan orang yang Anda pesan akan menerima foto dengan resolusi tinggi.

Facebook Messenger juga telah mengumumkan telah meluncurkan layanan pembayaran baru di Inggris yang memungkinkan pengguna mengirim uang satu sama lain melalui aplikasi populer.

Pembayaran peer-to-peer telah tersedia di AS untuk sementara tapi fitur baru ini sekarang akan tersedia untuk pengguna Messenger di Inggris.

Express.co.uk telah menghubungi Facebook untuk mengomentari penghentian terbaru.

Comments
To Top