Teknologi

Fitur Terbaru WhatsApp: Admin Grup Bisa Batasi Pesan Anggota

WhatsApp kembali mengupdate fitur terbaru mereka. Kali ini aplikasi berbagi pesan instan itu membeli keleluasaan kepada admin grup WhatsApp untuk membatasi postingan para anggota dalam bentuk teks, foto, video, GIF, dokumen atau pesan suara sesuai keinginan admin.

Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp program Beta Google Play di versi 2.17.430. Dengan fitur terbaru ini, bagi anggota yang ingin mengirim pesan tentunya harus sesuai persetujuan admin grup. Jika tidak disetujui pesan anggota tidak akan muncul di group.

Menurut WABetaInfo seperti dikutip dari ndtv, sebuah situs penggemar yang menguji fitur WhatsApp baru di awal, platform pesan mobile yang populer telah mengirimkan setting “Grup Dibatasi”. Dengan pengturan itu, admin grup bisa membatasi anggota dalam berkirim pesan dan chatting seperti biasanya karena admin membatasi anggota lainnya.

Setelah dibatasi, anggota lain hanya perlu membaca pesan mereka dan tidak akan bisa memberi tanggapan. Mereka harus menggunakan tombol “Admin Pesan” untuk mengirim pesan atau berbagi media ke grup. Pesan tersebut perlu disetujui oleh administrator sebelum membahas keseluruhan kelompok.

“Sebuah kelompok dapat dibatasi setiap 72 jam tapi berkat beta 2.17.430, kami menemukan bahwa WhatsApp akhirnya dapat mengubah nilai ini dari server,” kata situs tersebut.

WhatsApp juga telah mengumumkan fitur lanjutan, perbaikan bug dan perbaikan umum pada update yang akan datang. Fitur akan tersedia sekali WhatsApp memungkinkan untuk semua pengguna.

Pada bulan Oktober, laporan mengatakan bahwa administrator pada kelompok WhatsApp akan dapat memilih apakah peserta lain dapat memodifikasi subjek grup, ikon dan deskripsinya.

WhatsApp telah meluncurkan fitur “hapus pesan untuk semua orang” yang memungkinkan pengguna mencabut pesan jika mereka mengirim mereka ke orang atau grup yang salah.

Dengan lebih dari 1,2 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp tersedia di lebih dari 50 bahasa yang berbeda di seluruh dunia dan dalam 10 bahasa India.

Comments
To Top