Teknologi

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Kirim Pesan Pribadi Lewat Grup

WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbaru, kali ini fitur yang diberi nama ‘reply privately’ yang memungkinkan pengguna WhatsApp mengirim pesan pribadi melalui chat grup.

Lewat fitur ‘reply privately’ pengguna aplikasi milik Facebook ini akan membuat percakapan di grup menjadi lebih aman. Selain privasi terjaga, dengan fitur ini pengguna WhatsApp tentunya bisa berkirim pesan di grup hanya dengan orang yang dikenal saja.

Menurut WABetaInfo seperti dikutip dari situs Daily Express, yang melacak fitur WhatsApp terbaru saat masih dalam versi beta, opsi Balas Privately hanya akan tersedia dalam obrolan grup.

Fitur ini akan disertakan dalam menu kecil yang muncul saat pengguna menekan dan menahan sebuah pesan. Fitur ‘reply privately’ akan menyertakan pesan awal yang disematkan di dalam menu balas pesan.

Saat ini fitur yang baru tersedia dalam versi beta itu sudah bisa dicoba, dan sudah tersedia di iOS, Android dan Desktop saat ini.

Balas secara pribadi pertama kali terlihat di versi web WhatsApp, namun, karena fitur ini masih dalam pengembangan-sepertinya tidak akan muncul di desktop Anda. Sampai saat ini belum ada informasi yang jelas kapan fitur ini akan diluncurkan di seluruh dunia.

Seperti diketahui, WhatsApp memiliki sejumlah fitur yang belum pernah dirilis yang dibangun untuk rilis masa depan aplikasinya yang populer.

Seperti halnya fitur versi beta smartphone terbaru yang mengisyaratkan kemampuan untuk memutar video YouTube di dalam WhatsApp itu sendiri, dengan pengguna dapat terus menonton klip sambil menavigasi kurir.

Comments
To Top