Teknologi

Gandeng Huawei, KFC Produksi 5.000 Ponsel Pintar

RESTORAN cepat saja asal Amerika Serikat KFC menggandeng perusahaan ponsel asal Tiongkok Huawei untuk memproduksi ponsel pintar edisi khusus dalam memperingati 30 tahun KFC sejak pertama kali dibuka di Tiongkok.

Ponsel berlogo KFC tersebut akan dibuat terbatas, hanya ada 5.000 unit ponsel yang akan dibuat. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah gerai KFC yang sudah mencapai 5.000 gerai di Tiongkok.

Di negeri tirai bambu, KFC memang dikenal sebagai salah satu restoran cepat saji asing yang paling berkuasa dan dikenal banyak orang Tiongkok. Sederhananya, warga Tiongkok sangat menyukai rasa makanan berbahan ayam KFC.

KFC juga memiliki aplikasi smartphone yang popular dan lebih dari 30 persen penjualannya di Tiongkok menggunakan metode M-payment -metode pembayaran melalui ponsel.

Maka dari itu, KFC bekerjasama dengan perusahaan ponsel Huawei karena KFC telah memiliki hubungan yang baik dengan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya. Ponsel pintar berlogo KFC tersebut berwarna merah dengan logo KFC dibagian belakang ponsel.

Ponsel produksi Huawei khusus untuk KFC tersebut memiliki layar sebesar 5.5 inci, didukung oleh prosesor Snapdragon 435, RAM 3GB, ruang penyimpanansebesar 32GB, dan dilengkapi kamera 12MP dan sensor sidik jari di bagian belakang perangkat tersebut.

Ada hal yang memang menjadi sangat peenting dari semua spesifikasi perangkat tersebut adalah logo Kolonel Sanders –ikon KFC- muncul di bagian belakang perangkat tersebut. Selain wajah Kolonel Sanders, logo Huawei pun terdapat pada bagian belakang perangkat tersebut.

Ponsel yang hanya dijual di Tiongkok ini dibanderol dengan harga 1,099 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta. Harga tersebut sangat masuk akal mengingat spesifikasi smartphone tersebut cukup bagus. Ponsel ini juga sangat spesial karena dilengkapi dengan aplikasi K-Music.

Aplikasi K-Music yang hanya terdapat diponsel keluaran KFC tersebut memungkinkan para pelanggannya yang datang ke restoran KFC untuk memilih lagu yang ingin diputar di restoran KFC.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top