Teknologi

Pesan WhatsApp ‘Salah Kirim’ yang Sudah Dihapus Bisa Dilihat Lagi, Ini Caranya

Munkin fitur terbaru WhatsApp yang bisa menghapus pesan ‘salah kirim’ bisa membuat Anda bahagia karena bisa segera menghapus pesan yang Anda kirim ke orang yang salah agar tidak menimbulkan salah paham.

Tapi tunggu dulu, ternyata pesan yang sudah Anda kirim tidak terhapus secara permanen. Orang bisa membuka pesan salah kirim Anda dengan mudah. Inilah cara mengaksesnya.

fitur WhatsApp yang paling dinanti-nantikan, namun tampaknya alat hapus pada WhatsApp tidak sesempurna yang Anda duga.

Sebuah laporan baru seperti dikutip dari dailymail.co.uk mengklaim bahwa pesan WhatsApp yang dihapus sebenarnya masih ada di perangkat, dan dapat diakses dengan mudah melalui pengaturan yang ada di WhatsApp.

Untuk membuka kembali pesan memalukan salah kirim, saat ini baru tersedia untuk pengguna Android 7.0, meskipun tidak jelas apakah hack serupa tersedia di iOS.

Dengan cara ini, pesan yang ditarik kurang dari tujuh menit dalam fitur baru WhatsApp bisa dilihat. Bersiaplah bagi Anda yang salah kirim untuk merasa malu.

Android Jefe, blog Android Spanyol, melihat solusi yang memungkinkan pengguna Android melihat pesan yang belum terkirim.

Santiago S, penulis blog tersebut, menulis: ‘Kami telah menemukan cara untuk memulihkan atau melihat pesan yang dihapus oleh orang lain dalam obrolan WhatsApp.

‘Apa yang kami temukan adalah bahwa pesan disimpan dalam daftar notifikasi sistem Android.

“Jadi, hanya masalah memasukkan rekaman itu untuk melihat pesan yang dihapus orang lain.”

Kapan pun pemberitahuan masuk ke perangkat Android, data tersebut disimpan di log pemberitahuan – apakah nanti dihapus oleh pengirim atau tidak.

Sementara sebagian besar data di log adalah informasi teknis, 100 pesan pemberitahuan pemberitahuan pertama juga dicatat.

Jadi sementara pengguna mungkin tidak dapat melihat pesan dalam WhatsApp setelah dihapus, mereka masih dapat melihatnya di log pemberitahuan – yang dapat diakses dengan dua cara.

Pertama, pengguna dapat membuat widget Setelan layar awal, di mana opsi ‘Pendaftaran Pemberitahuan’ akan muncul, menurut Android Jefe.

Sebagai alternatif, pengguna dapat mendownload aplikasi riwayat notifikasi, yang menampilkan daftar semua pemberitahuan terakhir Anda.

100 karakter pertama dari pesan akan muncul di baris yang dimulai dengan ‘android.text.’ Android Jefe menyoroti beberapa keterbatasan penting untuk mengambil pesan.

Seperti diketahui, bahwa dalam fitur terbaru WhatsApp tersebut pengguna yang salah kirim bisa segera menarik pesan mereka dalam waktu tujuh menit. Pesan akan terhapus, sehingga membuat pengguna tidak salah paham jika salah kirim.

Comments
To Top