Teknologi

Petani Subang Siapkan Diri Untuk Go Online

SUBANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Pemkab Subang mengadakan kegiatan sosialisasi Edukasi Petani Go Online di aula Setda Kabupaten Subang, Rabu (27/9/2017).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Subang, Kadis Pertanian Subang dan penyuluh petani se-Kabupaten Subang.

Acara dibuka secara langsung oleh Sekertaris Darah (Sekda) Kabupaten Subang H. Abdurakhman dengan menyampaikan sambutannya bahwa program ini merupakan Kerjasama yang sinergis antara petani dan  Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Karena Dijaman sekarang program yang berkaitan dengan media sosial atau media online  sudah sangat di kenal di masyarakat dan program ini juga harus ada dukungan dari sumber daya manusia yang handal,” kata Sekda.

Menurut Sekda, orang yang menguasai informasi adalah orang yang kaya dan menguasai era global. Oleh karena itu dirinya berharap dengan adanya program online untuk pertanian ini bisa di tindaklanjuti dan di praktekan sehingga pertanian Subang lebih maju.

“Saya harap semoga dengan adanya program ini petani Subang lebih maju lagi,” katanya.

Sedanhkan sambutan dari Kementrian Komunikasi dan Informasi yang disampakan oleh Nizam Waham menyampaikan tujuan dilakukan edukasi petani go online adalah menindaklanjuti dari intruksi presiden untuk meningkatkan pertanian yang merupakan sebagai potensi .

“Regulasi yang mendukung untuk kegiatan ini sangatlah perlu. Dan dukungan dari pemerintah untuk bisa berlanjut ke pembangunan pertanian ini melalui online atau media sosial,” katanya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top