Teknologi

Situs Tempo.co Diretas, Muncul Foto Habib Rizieq dan Ulama

detik.com

JAKARTA – Situs berita yang merupakan bagian dari Grup Tempo yakni Tempo.co sempat mengalami gangguan dan tidak bisa diakses. Situs telah diretas sehingga membuat halaman situs berubah menjadi foto Habib Rizieq.

Dalam situs Tempo.co, Habib Rizieq terlihat sedang melakukan orasi bersama ulama yang memakai atribut putih. Salah satu ulama diketahui sebagai Ketum GNPF MUI Bachtiar Nasir.

Peretas situs Tempo.co memberi keterangan dalam foto tersebut dengan tulisan ‘Bebaskan Ahok’ yang berada dibawah foto Habib Rizieq.

Halaman situs Tempo.co tidak bisa diakses sekitar pukul 00.48 WIB, saat diakses situs sulit dibuka dan saat ditelusuri di mesin pencari Google dengan mengetikkan Tempo. Muncul tulisan TEMPO.co: hacked by Rizieq Shihab.

Seperti diketahui, Tempo.co merupakan jaringan media Tempo Grup yang merupakan media nasional. Tempo selain memiliki situs berita Tempo.co, jaringan media ini juga memiliki koran Tempo harian dan majalah Tempo yang terbit seminggu sekali.

Tempo terkenal sebagai media yang berani memberitakan kasus-kasus besar melalui investigasi yang diterbitkan di majalah Tempo. Hal tersebut membuat Tempo menjadi media nasional yang cukup memilik reputasi tinggi.

Bahkan selain menerbitkan koran dan majalah serta berita online dalam bahas Indoensia Tempo juga menerbitkan berita dalam bahasa Inggris.

Comments
To Top