Teknologi

Ssst, Ini Tips Copy Paste di Situs yang Terkunci

Untuk para blogger tindakan copy paste tentunya sangat tidak bagus. Apalagi mereka merupakan mitra Google Adsense, praktek copy paste tentunya sangat dilarang.

Tapi jika bagi blogger pemula yang memang kesulitan mencari ide tulisan, sah-sah saja melakukan copy paste, asal menuliskan sumber. Atau jika mempunyai kemampuan berlebih, sebaiknya tulis ulang saja artikel hasil copy paste dengan ide baru kita.

Tulis ulang dengan memanfaatkan ide baru tentunya akan membuat situs yang kita miliki aman, karena tidak mungkin terdeteksi oleh mesin Copyscape sekalipyn, jika menulis ulang artikel yang kita copy paste dengan ide kita.

Dengan begitu bagi anda yang ingin serius terjun menjadi blogger, tentunya tidak akan menjadi masalah. Andapun bisa menjadi mitra Google Adsense, asalkan mengikuti ketentuan yang berlaku. Ingat google sangat menghargai karya original.

Sebagus apapun tulisan copy paste, tentunya akan lebih bagus tulisan sendiri dengan ide yang keluar dari pikiran sendiri, walupun tulisannya cuma sederhana. Google akan lebih menempatkan artikel sederhana dibaris paling atas dalam mesin pencari, jika itu tulisan original.

Masalah tulisan mungkin bisa mencari beberapa repefensi tulisan di Google, bagai mana Anda bermain aman jika memang memaksakan ingin melakukan copy paste.

Ada satu pertanyaan jika akan melakukan copy paste disebuah situs yang tidak bisa dicopy. Padahal tulisan dalam situs itu sangat bagus, dan relevan dengan yang kita cari dan ingin kita copy paste. Terus bagaimana solusi terkaiit masalah tersebut?

Harus dipahami dulu, sebenarnya aksi copy paste merupakan tindakan plagiarism. Maka dari itu ada beberapa situs yang memang menyertakan alat khusus untuk mencegah para pengguna internet melakukan copy paste.

Tapi namanya juga internet, seberapa kuat kita melindungi tulisan kita dari tindakan copy paste, tentu akan lebih banyak lagi artikel yang memberi cara bagaimana untuk melakukan copy paste terhadap situs yang terkuci tersebut. Salah satunya artikel ini.

Langsung saja, untuk melakukan copy paste terhadap situs yang memang dikunci ada beberapa cara sesuai browser yang Anda gunakan. Seperti di Google Crome, Mozilla Firefox, dan Internet Explorer. Perhatikan berikut caranya.

Google Chrome

1. Buka Settings, Lalu pilih Privacy Settings
2. Setelah itu pilih Content Settings
3. Setelah terbuka, cari pilihan JavaScript dan pilih ‘Do not allow any site to run JavaScript’.

Mozilla Firefox

1. Dalam seri Firefox terbaru yakni 31 ke atas, pengguna cukup mengetik ‘about:config’ di kolom addressbar.
2. Setelah itu lanjutkan dengan memilih ‘I’ll be carefull. I Promise’.
3. Lalu, pada kolom pencarian cari ‘Javascript.enabled’.
4. Dan, pengguna tinggal meng-klik dua kali untuk menonaktifkan Javascript.

Internet Explorer

1. Klik Tools, lalu pilih Internet Option
2. Pilih Security dan klik Custom level
3. Setelah muncul tampilan Security Settings, cari dan pilih Scripting
4. Klik disable pada Active Scripting, allow pada Paste Operations via Scripting dan Scripting of Java Applets. Setelah itu pilih Yes dan OK.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top