Teknologi

Sudah Bisa Diunduh, WhatsApp Kini Hadir di Apple CarPlay

Perusahaan pengembang aplikasi WhatApp semakin gencar membuat inovasi baru untuk memanjakan para pengguna mereka. Kali ini aplikasi berbagi pesan nomor satu di dunia ini telah hadir di Apple CarPlay.

Kehadiran WhatsApp di Apple CarPlay ini tentunya akan memungkinkan pemberitahuan push agar pengguna dapat berkomunikasi dengan mudah saat beraktivitas didalam kendaraan.

Sebelumnya, pengguna diminta untuk menggunakan integrasi Siri di kendaraan mereka untuk berinteraksi dengan aplikasi WhatsApp yang terpasang di iPhone dan iPad mereka, namun kedatangan dukungan CarPlay resmi memungkinkan pengguna menerima dan berkirim pesan saat berkendara.

Saat ini WhatsApp telah mencapai sistem konektivitas di dalam kendaraan pengguna melalui integrasi CarPlay Apple terbaru. Pembaruan baru, yang datang melalui WhatsApp v2.18.2 untuk iPhone.

Seperti dikutip dari NDTV, ikon WhatsApp yang berdedikasi akan tersedia di antarmuka dasbor CarPlay untuk memudahkan akses. Dengan memanfaatkan integrasi CarPlay yang baru, pengguna dapat memeriksa pesan baru yang diterima di akun WhatsApp dan bahkan bisa membacanya dengan keras dengan bertanya kepada Siri.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan Siri untuk mengirim pesan melalui WhatsApp ke kontak pengguna. Hal ini juga menarik untuk dicatat bahwa pengguna dapat menggunakan integrasi baru untuk mendikte pesan WhatsApp pengguna kepada Siri.

WhatsApp yang diperbarui untuk iPhone dengan integrasi CarPlay tersedia untuk diunduh melalui App Store. Logelog resmi di App Store tidak menentukan integrasi.

Namun, orang-orang di iCulture melaporkan bahwa artikel tersebut muncul tepat setelah menginstal versi terbaru. Integrasinya sangat mirip dengan apa yang telah tersedia untuk iMessages, namun kabarnya tidak memungkinkan pengguna untuk melihat-lihat daftar percakapan obrolan yang tersedia di akun tertentu.

Perusahaan seperti Pioneer dan Sony sudah menawarkan sistem audio dalam mobil yang didukung CarPlay. Pembuat mobil, termasuk Ford, juga membawa sistem komunikasi dan hiburan in-car mereka dengan dukungan CarPlay untuk memberikan pengalaman dalam kendaraan baru.

Comments
To Top