Teknologi

Wow, Eduard Khil Muncul di Google Doodle Hari Ini

Pada tahun 2010 silam, nama Eduard Anatolyevich Khil atau lebih dikenal dengan nama Eduard Khil pernah menjadi perbincangan di jagat maya. Dia mendadak terkenal setelah video klipnya viral di Youtube karena dinilai kocak oleh orang-orang dari dunia barat.

Eduard Khil yang lahir pada tahun 1934 di Smolensk, Rusia itu merupakan penyanyi yang populer dengan melodi “tro-lo-lo”-nya itu sebenarnya sudah dikenal luas di negaranya sejak beberapa dekade lalu. Namun akibat video klip yang diunggah ke YouTube membuat dirinya dikenal diseluruh dunia.

Tahun 2010 merupakan tahun keemasan baggi Eduard Khil, karena pada tahun itu dia mendadak terkenal. Setelah berpuluh tahun kemudian, video itu diunggah di Youtube tepatnya tahun 2009 dan seketika menjadi viral. Hal itu tak ayal membuat Eduard Khil yang merupakan penyanyi bersuara bariton jadi fenomena internet terutama pada 2010.

Seperti diketahui  Eduard Khil meraih popularitas sebagai penyanyi pop pada masa Uni Soviet. Dia meraih sejumlah penghargaan termasuk gelar Seniman Rakyat Terkemuka Rusia tahun 1974. Penampilannya di TV tahun 1976 saat membawakan lagu “I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home,” menjadi pembeda karena di situ dia tampil dengan ciri khas vokal “tro-lo-lo”-nya.

Eduard Khil

Semua popularitas Eduard dia raih setelah berlatih di sekolah musik Rimsky-Korsakov atau yang sekarang dikenal sebagai sekolah musik Rimsky-Korsakov St. Petersburg State.

Hari ini, Senin, 4 September 2017 Google menayangkan google doodle berupa animasi video viral ”Trololo” itu. Dalam google doodle itu, Eduard Khil tampil di atas pentas dengan mengenakan setelan cokelat lengkap degan dasinya yang punya warna selaras. Dia tampak bahagia saat bernyanyi dengan ciri khas “tro-lo-lo”-nya.

Alisnya yang ekspresif bergerak seiring hentakan musik. “Mari bertepuk tangan untuk si Tuan Trololo yang hari ini merayakan ulang tahun ke-83.” Demikian pernyataan dari Google.

Eduard Khil merupakan musisi yang terkenal menjelang akhir hayatnya karena pada tahu 2012 ia eninggalkan semua fans-nya diseluruh dunia. Eduard Khil yang sadar dia jadi sensasi di jagat maya setelah mendengar cucunya menyenandungkan lagunya itu sampai saat ini akan terukir dalam sejarah perjalanan internet.

Betapa tidak, dengan modal sebuah video yang diunggah ke YouTube membuat namanya mendadak tenah diseluruh dunia. Begitu dasyatnya dampak yang ditimbulkan oleh internet.

Comments
To Top