Tokoh

Budi Setiadi Peraih Penghargaan PNS Teladan dari Gubernur Jabar

Budi Setiadi

SUBANG – Digdang-gadang bakal maju di Pilkada Subang 2018 mendatang, nama Budi Setiadi mulai muncul dan banyak yang menilai bahwa mantan Camat dibeberapa daerah di Subang ini merupakan calon kuat dari kalangan birokrat.

Selain mantan camat, ternyata Budi Setiadi pernah menduduki posisi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Subang, sebelum akhirnya ditarik ke Pemrpov Jabar. Berikut ini profil singkat Budi Setiadi yang berhasil dihimpun Mediajabar.com. 

Selama mengabdi menjadi seorang PNS, ternyata Budi Setiadi pernah meraih tiga buah penghargaan, yaitu penghargaan pengabdian selama 10 dari bupati Subang pada tahun 1997, selanjutnya pengargaan satya lencana 20 tahun dari presiden Indonesia pada tahun 2014.

Pada tahun yang sama yakni 2014, ternyata Budi Setiadi juga mendapatkan pengargaan sebagai PNS teladan dari Gubernur Jawa Barat. Dengan beragam jabatan yang pernah diemban dan prestasi yang pernah diraih tentunya membuat nama Budi Setiadi semakin diperhitungkan.

Budi Setiadi yang merupakan kelahiran Tasikmalaya, 2 Oktober 1065 ini sudah mantap menjadi warga Subang sejak bejerja menjadi PNS dan sampai sekarang. Saat ini Budi Setiadi tinggal di Kelurahan Pasirkarembi Kecamatan Subang bersama keluarga. Bahkan saat ini Budi Setiadi sudah menjadi dosen tetap di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Subang, itu merupakan bentuk dedikasi Budi terhadap dunia pendidikan di Subang.

Berkat prestasi selama mengabdi menjadi PNS di Subang, saat ini Budi Setiadi bekerja menjadi PNS di Provinsi Jawa Barat. Budi Setiadi dipinta oleh Gubernur Jawa Barat untuk mengabdi di Provinsi saat Subang dipemimpin oleh Eep Hidayat.

Budi Setiadi yang menamatkan sekolah pasca sarjana (S-3) di Universitas Padjajaran dan lulus pada tahun 2011 ini, saat ini memang sedang ramai dibicarakan akan maju sebagai calon bupati Subang pada Pilkada 2018 mendatang. Dengan beragam pengalaman dibirokrasi dan prestasi yang diraih akankah Budi Setiadi menjadi calon yang disukai masyarakat? Kita lihat saja.

Informasi terakhir Budi Setiadi yang saat ini menjadi PNS di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pemprov Jabar dan menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) telah mendaftar sebagai bakal calon bupati ke PDI Perjuangan Subang.

Comments
To Top