Tokoh

Gigin Fajar Sujalaga Siap Jadi Ketua Karang Taruna Subang

SUBANG – Pemuda asal desa Bantarsari kecamatan Cijambe, Subang Gigin Fajar Sujalaga menyatakan diri kesiapannya untuk menjadi ketua Karang Taruna kabupaten Subang.

Pemuda kelahiran Subang 6 Juni 1989 tersebut memiliki keyakinan yang kuat untuk memimpin Karang Taruna, dan membawa organisasi ke arah yang lebih baik, tentunya dengan visi dan misi Subang motekar.

“Iya, saya siap menjadi ketua Karang Taruna. Saya ingin membawa Karang Taruna bangkit dan menjadi organisasi yang diperhitungkan,” kata Gigin Fajar Sujalaga kepada Mediajabar.com, Selasa (17/10/2017).

Gigin menilai saat ini Karang Taruna di kabupaten Subang butuh orang-orang muda, oleh karena itu dirinya siap mengantikan ketua Karang Taruna Heri Susanto.

“Agar organisasi maju saya kira Karang Taruna harus dipimpin anak muda. Apalagi setahu saya saat ini masa jabatan ketua Karang Taruna saat ini sudah habis. Jadi saya siap maju,” katanya.

Apalagi saat ini Gigin tercatat sebagai Ketua Karang Taruna desa Bantarsari kecamatan Cijambe, Subang, dan sebelumnya pernah menjadi Karang Taruna desa Sindangsari Kecamatan Cikaum.

Jadi pengalaman Gigin di dunia Karang Taruna sudah bisa dibilang mumpuni. Ditambah pengalaman di dunia organisasi kampus karena Gigin tercatat sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Kalau soal organisasi saya sudah sejak kuliah berorganisasi, oleh karena itu saya memilik keyakinan mampu memimpin Karang Taruna Subang,” tegasnya.

Ketua Karang Taruna kecamatan Pabuaran Diki Faisal Akbar mengomentari majunya Gigin Fajar Sujalaga. Gigin disebut sangat siap memimpin Karang Taruna.

“Siapa saja yang menjadi ketua Karang Taruna saya dukung. Saat ini memang Gigin sudah saya liat profilnya,” katanya.

Apalagi organisasi Karang Taruna sesuai aturan semua mayarakat dari mulai umur 13-35 tahun boleh bergabung. Itu artinya sangat terbuka lebar untuk anak muda memimpin Karang Taruna.

“Kalau memang visi dan misinya sama dengan visi dan misi Karang Taruna kita siap mendukung,” katanya.

Comments
To Top