Tokoh

Mia Rosmiati, Mahasiwa Cantik Asal Subang dengan Seabreg Prestasi

SUBANG – Muda dan cantik, itulah kesan pertama yang terlihat dari gadis asal Subang Mia Rosmiati yang kini berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu.

Mia tidak hanya cantik, gadis kelahiran Subang 4 Juni 1997 ini juga memiliki seabreg prestasi. Dirinya peraih beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah V, Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017.

Selain itu, mahasiswa jurusan International Program of Government Affairs and Administration (IGOV) UMY ini aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan forum ilmiah, baik tingkah nasional maupun internasional.

“Iya, selama menjadi mahasiswa saya juga pernah ikut beberapa forum ilmiah diantaranya, pernah terpilih menjadi Paper Presenter di International Annual Symposium on Management (INSYMA), Ho Chi Minh, Vietnam tahun 2016, Paper Presenter di International Conference on Public Organization VI (ICONVO VI), Bangkok, Thailand tahun 2016,” kata Mia Rosmiati, Rabu (4/10/2017).

Selain itu, Mia juga pernah menjadi delegasi Indonesia di Asean Young Entrepreneur Summit, Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2016, dan terpilih mengikuti Exchange Program di Sun Moon University, Korea Selatan tahun lalu.

Gadis yang memiliki minat dalam dunia literasi, penelitian dan politik itu, pernah menjadi anggota IGOV Student Community (IGSC), Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (KOMAP) tahun 2015-2016, fokus dalam dunia literasi dan mendirikan Rumah Baca Chocolate di Subang, Jawa Barat pada Januari tahun 2014 lalu.

“Saya saat ini aktif diberbagai acara kemahasiswaan sekaligus menjadi staff magang di kantor IGOV. Bebagai pengalaman kemahasiswaan seperti exchange student, menjadi Paper Presenter dan berbagai pengalaman lainnya membuat saya tergerak berkontribusi untuk jurusan dan mahasiswa IGOV lainnya,” pungkas mahasiswa semester V ini.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top