Tokoh

Noona Leady, Pembalap Cantik Asal Subang yang Mulai Naik Daun

Noona Leady

SUBANG – Tidak ada yang menyangka gadis cantik asal kecamatan Binong Kabupaten Subang, Jawa Barat bernama lengkap Lady Sri Sumartini Rayder akan menjadi pembalap perempuan profesional yang sudah ratusan kali mengikuti kejuaraan balap.

Bukan tanpa sebab, karena ketika Lady Sri Sumartini Rayder atau lebih akrab disapa Noona Leady itu memilih balap sebagai jalan hidup, sempat dilarang oleh kedua orang tuanya.

“Saya anak perempuan satu-satunya, awalnya dilarang. Ya, orang tua pasti khawatir, namun setelah tangan saya patah karena terjatuh saat balap, disitu orang tua pasrah, dan mengijinkan saya untuk menekuni dunia balap,” kata Noona Leady kepada Mediajabar.com, Minggu (7/10/2017).

Noona Leady mulai menjelakan bahwa awal mula dirinya tertarik dengan dunia balap saat dirinya SMP. Saat ini ada temannya yang mengajak dia ke bengkel dan ke sirkuit balap yang berada di Kota Subang.

“Iya, awalmya saya diajak temen saat masih kelas III SMP main ke sirkuit, lama-lama saya jadi tertarik dengan dunia balap, dan pada saat kelas I SMK saya mulai mencoba ikut balapan,” katanya.

Awal masuk sekolah di SMKN 2 Subang menjadi titik awal Noona Leady menekuni dunia balap. Sejumlah pertandingan mulai diikuti, mulai tingkat daerah maupun nasional. Bakat sebagai pembalap terus diasah, dan tidak terasa sudah ratusan kali dirinya mengikuti kejuaraan.

Dalam setiap pertandingan yang dikutinya, gadis cantik kelahiran Subang, 28 Februari 1997 itu mengatakan selalu belajar, karena dalam dunia balap butuh bertahun-tahun lamanya untuk benar-benar mampu menjadi pembalap yang handal.

“Saya baru lima tahun jadi pembalap, dan ini masih kurang. Butuh waktu lagi untuk belajar, karena untuk jadi pembalap itu tidak instan. Banyak hal yang harus dipelajari lagi,” katanya.

Dalam melakukan bapalan gadis asal Binong itu biasanya main di kelas 115 Cc. Namun selain kelas 115 Cc,  Noona Leady juga langganan mengikuti kelas 130 Cc sampai 150 Cc. Dalam setiap bertanding, dari mulai Kejuaraan Daerah hingga Kejuaraan Nasional Noona Leady selalu masuk 10 besar.

“Aku akan terus berlatih dan berlatih sampai bisa 3 besar. Mimpiku, bisa jadi Ratu Motor di Indonesia,” katanya.

Terus menekuni dunia balap, tidak membuat gadis cantik itu mengkesampingkan pendidikan, saat ini Noona Leady tercatat sebagai mahasiswa semester V di Universitas Subang,

Selain sibuk menjadi pembalap dan kuliah, diwaktu-waktu tertentu, ternyata Noona Leady memiliki kegiatan lain yakni menjadi master of cerremony atau pemotretan endorse produk dan MC sebuah acara.

“Lumayan hasilnya untuk kebutuhan sendiri ,jadi gak minta ke ortu. Sebagian juga ada yang buat ortu,” katanya.

Berkat kerja kerasnya didunia balap, saat ini Noona Leady sudah mulai menikmati hasilnya. bahkan baru-baru ini dia sudah memiliki motor gede (moge) yang diidamkan sejak lama.

“Alhamdulillah, bisa beli motor dari usaha sendiri, bisa dipakai ke kampus dan kegiatan sehari-hari,”pungkasnya.

Comments
To Top