Bisnis

Begini Rasanya Mudik Pakai Kereta Sleeper yang Harga Tiketnya Rp 900 Ribu

JAKARTA – Beberapa hari ini nama Sleeper begitu akrab ditelinga, banyak orang yang penasaran dengan Sleeper. Sebanarnya apa itu Sleeper? Untuk yang baru tahu, Sleeper adalah kereta kelas premium milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang mulai beroprasi pada 12 Juni 2018.

Dengan harga promo tiket Rp 900 per orang, tentunya dapat disebut bahwa kereta Sleeper merupakan kereta mewah. Tantunya ada fasilitas kelas satu yang akan didapatkan oleh penumpang jika menggunakan kereta mewah milik PT KAI itu.

Apa saja faslititas yang akan didapat jika mudik lebaran tahun ini menggunakan kereta Sleeper? Banyak sekali fasilitas yang akan didapat jika menggunakan kereta Sleeper, diantaranya kursi yang dspat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset.

Selain itu ada USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi. Selain itu penumpang juga mendapatkan makan, minum, snack gratis.

Dengan sederet fasilitas itu tentunya sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan yakni RP 900 ribu. Harga tersebut merupakan harga promo, karena harga normal kereta Sleeper adalah Rp 1,2 juta. Harga yang lumayan mahal bagi penumpang kereta api yang terbiasa menggunakan kereta kelas ekonomi.

Tapi jika ingin merasakan naik kereta nyaman ya Sleeper wajib dicoba. Apalagi satu kereta Sleeper hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis Sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis. Jadi tidak usah beli lagi seperti yang ada di kelas ekonomi.

Walapun harga tiketnya cukup lumayan, namun tiket kereta Sleeper dibeberapa e-commerce seperti Tiket.com dan Traveloka sudah habis dipesan. Itu artinya orang Indonesia banyak yang masih memilih mengutamakan kenyamanan tak peduli harga selangit.

Padahal kereta Sleeper baru diluncurkan pertama kali hari ini, namun tiket sudah habis terjual. Banyak pengguna kereta kelass permium itu sudah mengupload suasa didalam kereta Sleeper. Kelihatannya memang benar mewah, seperti dalam pesawat kelas bisnis.

Bagi Anda yang ingin mencoba mudik lebaran 2018 menggunakan kereta milik KAI kelas premium yang baru diluncurkan hari ini. Berikut jadwal KA Argo Bromo Anggrek yang memiliki fasilitas Sleeper. Catat, siapa tahu Anda berminat.

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir, berangkat pukul 08.00 WIB, tiba pukul 17.00 WIB.

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi, berangkat pukul 09.30 WIB, tiba pukul 18.30 WIB.

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir, berangkat pukul 20.00 WIB, tiba pukul 05.00 WIB.

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi, berangkat pukul 21.30 WIB, tiba pukul 06.30 WIB.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top