Bisnis

Ketua DPRD Subang Resmikan Kantor Rakean Inkubator Bisnis

Ketua DPRD Subang Beni Rudiono bersama Direktur Rakean Inkubator Bisnis Kiki M Iqbal saat meresmikin kantor akean Inkubator Bisnis

SUBANG –  Kantor dan laboratorium UKM Rakean Inkubator Bisnis yang berada di Puri Cigadung Blok A Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang telah diresmikan, Sabtu (18/2/2017).

Hadir dalam acara peresmian tersebut beberapa pejabat dari Dinas Koperasi dan UMKM, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono. Selain itu, hadir juga Raja LAK Galuh Pakuan Evi Silviadi, Ketua PP Endang Lentuk dan beberapa eleman masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Ketua DPRD Subang Beni Rudiono resmi membuka kantor dan Laboratorium UKM Rakean Inkubator Bisnis. Setelah dibuka kantor dan laboratorium ini siap digunakan sebagai tempat untuk melakukan pembinaan terhadap pata pelaku UKM di Subang.

Dalam sambutannya, Beni Rudiono sangan mengapresiasi dengan adanya inkubator bisnis yang secara tidak langsung membantu pemerintah mendorong penguatan dan pemberdayaan UKM yang ada di kabupaten Subang.

“Kita sangat apresiasi dengan adanya Rakean Inkubator Bisnis di Subang, kedepan para pelaku UKM yang mendapat bimbingan dari sini tentunya akan lebih maju. Secara tidak langsung kehadiran Rakean sangat membantu pemerintah,” kata Beni.

Direktur Rakean Inkubator Bisnis Kiki M Iqbal menjelaskan, sesuai dengan kata “Inkubator”, Inkubator Bisnis berfungsi untuk mengurangi kerapuhan yang biasa dimiliki oleh usaha yang masih kecil.

Untuk program inkubasi yang diberikan pada umumnya adalah bagi start-up company atau suatu perusahaan yang masih berada di tahap awal (early stage), umumnya adalah usaha baru ataupun telah berjalan kurang dari dua tahun.

“Sampai saat ini kita membina 50 UKM yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Subang. Kita bantu mereka dengan beberapa program yang ada,” kata Kiki.

Pada umumnya jasa/bantuan yang diberikan oleh Rakean Inkubator Bisnis adalah akses dan bantuan permodalan, embuka jaringan yang terkait dan dapat membantu perkembangan usaha tersebut, pengembangan strategi pemasaran (marketing), membantu dalam manajemen akuntansi/keuangan.

Selain itu, mentoring dan pelatihan bisnis, manajemen pengelolaan perusahaan dan budaya perusahaan, memberi pengenalan dan penekanan atas etika bisnis, memberikan informasi mengenai industri bisnis terkait secara umum dan embantu hal-hal terkait dengan regulasi.

“Iya, keberadaan Rakean Inkubator Bisnis bisa menjadi solisi bagi pelaku UKM di Subang untuk meraih kesuksesan. Dan terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada Galuh Pakuan yang sudah mendorong dari awal terbentuknya Rakean Inkubator Bisnis hingga pada akhirnya terbentuk kantor dan laboratorium UKM,” pungkasnya.

 

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top