Bisnis

Pekan CSR Dahana 2017 Resmi Dibuka

SUBANG – PT Dahana (Persero) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk Pekan CSR Dahana 2017. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 27-30 November 2017 di Bale Dahana, Jl.  Raya Subang-Cikamurang Km. 12 Cibogo, Subang.

Acara pembukaan Pekan CSR Dahana 2017 diawali prosesi kesenian khas Subang yakni Sisingaan yang dilanjutkan pembukaan secara resmi oleh Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih dengan ditandai pemukulan gong.

Berbagai program dan kegiatan dilaksanakan, mulai donor darah hingga penyerahan program bina lingkungan untuk masyarakat, seperti penyerahan bantuan pendidikan untuk Sekolah Dasar se-kecamatan Cibogo, bantuan pendidikan pertukaran pelajar ke Jepang, bantuan pembuatan Green House di SMPN 1 Cibogo.

Selain itu, pembuatan fasilitas umum Sumur Artesis dan MCK di desa Sadawarna, pembuatan fasilitas tempat wudlu di mesjid besar kecamatan Cibogo, serta renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) di daerah Buni Hayu, Jalancagak, Subang.

Direktur Keuangan dan SDM PT Dahaga (Persero) Asmoro Hadi mengatakan, program CSR perusahaan Dahana ini adalah bentuk tanggungjawab perusahaan dimana menjadi salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan sesuai dengan amanat Undang-undang.

“Tujuan pelaksanaan Pekan CSR Dahana ini adalah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya melalui program pendidikan dan kesehatan, meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta terjalin hubungan yang baik antara Dagana dan masyarakat sekitar,” kata Asmoro Hadi.

Pada program kesehatan, Dahana akan menggelar pelayanan pengobatan gratis untuk warga masyarakat Cibogo pada 28 November 2017. Terdata ada sekitar 1.000 warga yang mendapat pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis, mulai dari lansia, balita, serta ibu hamil.

“Dalam pelaksanaan pengobatan gratis ini Dahana menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Cibogo, mulai dari dokter umum, ahli gizi dan dokter gigi,” katanya.

Sebelumnya, telah dilaksanakan pengobatan gratis di desa Cibalandong Jaya, salah satu desa yang cukup terpencil di daerah Kecamatan Cibogo pada 22 November 2017.

“Terdapat sekitar 365 warga yang mendapat pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar oleh Dahana,” tambah Asmoro.

Pekan CSR Dahana 2017 menjadi lebih semarak karena dimeriahkan berbagai macam kegiatan perlombaan pelajar dan masyarakat umum.

Acara perlombaan ini merupakan program Manjadda Wajada dalam rangka memperingati Hari Besar Islam yakni Maulid Nabi Muhammad SAW.

Manjadda Wajada merupakan akronim dari Maulid Nabi dan Jambore Dai Dahana, warga Jaya Dahana mendunia.  Dimana kegiatannya bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cibogo. 

Tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedua.  Adapun jenis lombanya meliputi  lomba Marhabaan yang diikuti oleh Majelis Taklim, lomba adzan, CCIQ, MTQ, MHQ, kaligrafi, praktek sholat berjamaah dan pidato yang diikuti oleh siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan juga  lomba mewarnai untuk tingkat Paud bekersajana dengan Himpaudi.

Selama pelaksanaan kegiatan Pekan CSR Dahana 2017, di area acara terdapat juga berbagai macam bazaar. Terdapat booth mitra Binaan PKBL, Bazaar Edukasi/buku, serta Pameran Mini Dahana.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih dalam kesempatan itu berharap PT Dahana mampu menjadi perusahaan yang maju dan memberi manfaat bagi warga Subang.

“Kita harapkan kedepannya Dahana semakin maju dan kita sebagai pemerintah inginnya, program CSR ini tidak hanya terpusat di kecamatan Cibogo saja, melainkan di kecamatan lain juga,” katanya.

Kegiatan Pekan CSR Dahana 2017 dihadiri ketua DPRD Subang Beni Rudiono dan perwakilan unsur Muspida Kabupaten Subang, serta tamu undangan lainnya.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top