Bisnis

Pengusaha Kontraktor Subang Kumpul di Gedung Mulia, Ini yang Dibahas

SUBANG – Puluhan pengusaha kontraktor dan asosiasi, produsen, serta para penyedia jasa konsultan terlihat menghadiri acara Business Meeting Koordinasi Kegiatan Proyek Dinas PUPR Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2018 di Gedung Mulia, Selasa (4/7/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam membangun infrastruktur di Kabupaten Subang. Sehingga kedepan proses pengerjaan proyek berjalan dengan baik sesuai dengan yang diinginkan masyarakat dan memiliki kwalitas yang bagus.

“Iya, bahwa maksud diadakannya kegiatan ini diharapkan peran serta yang baik dari penyedia jasa, pengguna jasa, produsen beton, produsen hot mix, para pelaksana teknis dan pengawas lapangan dapat memahami secara utuh kegiatan yang akan dilaksanakan. Sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,” kata Kepala Dinas PUPR Besta Besuki Kertawibawa.

Besta berharap melalui rapat koordinasi ini, dinas terkait dan peran serta positif masyarakat luas dapat mengetahui rencana kegiatan fisik kontruksi yang dikelola oleh Dinas PUPR Kabupaten Subang sebagai wujud dari transparansi penyelenggaraan kegiatan pada tahun anggaran 2018.

“Masyarakat harus tahu kegiatan yang akan dilaksanakan, dan pengusaha harus paham betul dengan keinginan masyarakat yakni memiliki infrastruktur dengan kwalitas yang baik,” katanya.

Wakil Bupati Subang H. Ating Rusnatim menambahkan bahwa yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang dengan kegiatan yang dilaksanakan Dinas PUPR bisa dikerjakan sesuai dengan amanah untuk mengurus infrastruktur di Kabupaten Subang dengan sebaik mungkin.

“Oleh karena itu, dengan adanya komitmen perusahaan dan produsen ini diharapkan sikap seperti ini diikuti oleh penyedia jasa, karena tanpa kesiapan ini tentu akan berakibat buruk,” katanya.

Ating menegaskan bahwa kualitas dari pekerjaan kontruksi harus sesuai dengan spek standarnya, karena tahun sekarang beda dengan tahun-tahun sebelumnya dan komunikasi juga harus dilakukan supaya ada sinergitas dari penyedia jasa dengan pemerintah dan penegak hukum.

“Dalam pelaksanaan apabila butuh konsultasi dari pihak Kejaksaan bersedia untuk memberikan arahan. Maka dari itu jangan pernah sungkan,” kata Ating.

Terlihat hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Subang, Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Kajari Subang, Pimpinan BJB Cabang Subang, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, para kepala SKPD, dan para Camat.

Comments
To Top