Bisnis

Perusahaan Hotel di India Jalin Kerjasama dengan WhatsApp

Untuk memudahkan para pelancong yang akan memesan hotel, sebuh perusahaan perhotelan di India OYO menyatakan akan menjalin kerjasama dengan perusahaan WhatsApp.

Kerjasama ini dilakukan untuk memudahkan para pelancong atau wisatawan untuk memesan hotel. Nantinya setelah terjadin kerjasama, dalam WhatsApp akan ditambahkan pilihan untuk menerima konfirmasi pemesanan beserta rincian pembatalan dan navigasi untuk menemukan hotel.

Menurut pihak OYO seperti dikutip dari India Time, saat ini mereka sedang menguji solusi dan keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan WhatsApp dalam memudahkan orang memesan hotel.

Nantinya, begitu pemesanan hotel dibuat, integrasi akan memungkinkan OYO mengirim pesan konfirmasi melalui WhatsApp. Pelanggan akan menerima pesan melalui profil terverifikasi OYO.

OYO mengatakan dalam kasus masalah konektivitas, hal itu selanjutnya akan memberi tahu para tamu melalui SMS. Pengguna yang tidak menggunakan WhatsApp akan menerima notifikasi melalui SMS dan email.

Para tamu juga akan menerima petunjuk arah untuk menemukan hotel mereka pada hari check-in dan pemberitahuan jika pemesanan dibatalkan.

CTO – OYO, Anil Goel mengatakan: “Teknologi telah menjadi pembalap terbesar bagi OYO untuk menciptakan nilai di industri perhotelan India dan juga pengalaman yang kami tawarkan kepada para tamu kami.”

“Dengan integrasi WhatsApp terbaru, kami akan membuat pengalaman pemecahan masalah pasca pemesanan – gratis untuk para tamu. Kini mereka dapat dengan mudah mengakses detail pemesanan mereka melalui WhatsApp, yang memiliki jangkauan yang sangat besar di India dengan lebih dari 200 juta pengguna aktif. “

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top