Bisnis

WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru untuk Pelaku UKM

Awal tahun 2018 aplikasi populer di dunia yakni WhatApp meluncurkan sebuah fitur terbaru yang dikhusukan untuk para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM)..

Dengan fitur ini nantinya para pelaku usaha kecil itu bisa menggunakan aplikasi WhatsApp mereka bisa lebih mudah terhubung dengan para pelanggan.

Seperti dikutip dari The Verge, Fitur terbaru ini merupakan bagian dari WhatsApp Business. Dengan menggunakan fitur ini para pelaku usaha kecil bisa menambahkan beberapa gambaran tentang usaha mereka.

Adapun profil bisnis khusus untuk rincian seperti yang bisa ditampilkan adalah alamat email, deskripsi bisnis, alamat toko, dan situs web; alat pesan cerdas seperti salam, balasan cepat, dan pesan yang jauh; dan metrik untuk berapa banyak pesan yang dikirim, dikirim, dan baca.

Bagi mereka yang menggunakan nomor bisnis dan akun pribadi, aplikasi WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger dapat digunakan pada perangkat yang sama dan terdaftar dengan nomor yang berbeda. Bisnis WhatsApp juga kompatibel dengan WhatsApp Web, klien browser web desktop aplikasi.

Rekening bisnis akan jelas tertera seperti itu. WhatsApp mengatakan dari waktu ke waktu, bisnis yang telah mengkonfirmasi nomor telepon akun mereka sesuai dengan bisnis mereka, orang tersebut akan menerima lencana konfirmasi di profil mereka. Itu mirip dengan WhatsApp yang menambahkan lencana verifikasi hijau untuk memilih akun bisnis tahun lalu di aplikasi standar.

WhatsApp mengatakan pengguna lain dapat terus menggunakan aplikasi standar seperti biasa dan masih memiliki kontrol penuh atas pesan yang mereka terima seperti memblokir nomor dan melaporkan spam.

Bisnis WhatsApp gratis dan tersedia untuk diunduh sekarang untuk pengguna Android, meski belum ada yang merilis iOS. Bisnis WhatsApp saat ini tersedia di Indonesia, Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat, dengan peluncuran global yang dijadwalkan dalam beberapa minggu mendatang.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top