Bisnis

Wika Beton Resmikan Pabrik ke 15 di Subang

SUBANG – Pabrik yang memproduksi beton yaitu PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) secara tersmi telah membangun pabrik ke 15 mereka di Desa Karangmukti Kecamatan Cipeundeuy, Subang. Pabrik ini sudah mulai beroprasi dan sudah mulai memproduksi beton.

Menurut infromasi, pembangunan pabrik Wika Beton sudah dimulai sejak Desember 2016 lalu. Setelah diresmikan peabrik ini sudah mulai memproduksi beton pracetak berupa Box Girder. Ada sekitar 230 orang karyawan dalam perusahaan yang baru diresmikan tersebut.

Menurut Corporate Secretary Wijaya Karya Beton Puji Haryadi. pabrik produk beton Subang berdiri di atas lahan seluas 50 Ha, kapasitas produksi terpasang direncanakan mencapai 350 ribu ton/tahun yang akan ditingkat secara bertahap pada tahun ini.

Lokasi pabrik yang sangat strategis ini kata Puji berada di sisi tol Cipali memberikan kemudahan dalam pendistribusian produk di wilayah Jabodetabek, Banten serta sebagian wilayah Jawa Barat.

“Total investasi untuk pengadaan lahan hingga fasilitas produksi yang telah dan akan dikucurkan sampai dengan tahun ini direncanakan mencapai Rp 350 miliar,” kata Puji Haryadi, Minggu (12/3/2017).

Dengan beroperasinya pabrik ini, sambung Puji semakin mengukuhkan posisi Wika Beton sebagai pionir sekaligus yang terdepan dalam memproduksi beton pracetak, di antaranya produk box girder yang telah digunakan pada proyek-proyek prestisius dan berkualitas tinggi.

“Produk WIKA Beton masih menjadi andalan karena mutu dan komitmennya yang telah terbukti sehingga WIKA Beton sangat diminati dan dipercaya pelanggan serta mitra kerjanya,” kata dia.

Selain itu, pendirian pabrik ini juga membawa sisi positif bagi para pemangku kepentingan untuk meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan berupa waktu penyelesaian, memberikan keuntungan bagi warga sekitar dengan terciptanya lapangan pekerjaan.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top