Daerah

22 Orang Tewas Dalam Kecelakaan di Tanjakan Emen Subang

SUBANG – Kelakaan Bus Pariwisata bernomor polisi F 7959 AA terguling di Tanjakan Emen, tepatnya di Kampung Cicenang Desa/Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu (10/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB menyebabkan puluhan orang tewas.

Informasi yang diperoleh, hingga pukul 20.00 WIB jumlah korban tewas dalam peristiwa kecelakaan tersebut ada 22 orang tewas yang sudah terdata pihak RSUD Ciereng Subang.

“Hingga kini udah ada 12 jenazah yang dievakuasi ke RSUD, sedangkan di lokasi masih ada 7 jenazah lagi,” kata Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang Syamsu RIza kepada wartawan.

Peritiwa kecelakaan tragis ini, tentunya menjadi kecelakaan dengan jumlah korban tewas yang cukup banyak. Tanjakan Emen memang menjadi salah satu lokasi paling rawan di Subang.

Untuk jumlah korban luka yang sudah terdata, menurut Syamsu jumlahnya ada 18 orang, sedangkan tiga lainya dalam keadaan sehat dan tidak mengalami luka apapun.

“Yang sudah dirawat di RSUD ada 5 orang, sedangkan 13 orang dan korban selamat dirawat di Puskesmas Jalancagak dan palasari,” katanya.

Melihat dari banyaknya korban yang berada disekitar Bus, dan sampai saat ini petugas masih melakukan evakuasi, dimungkinkan jumlah korban tewas dalam kecelakaan ini bertambah.

Seperti diketahui, Bus yang membawa rombongan wisata Koperasi Permata Ciputat Tangerang Selatan, itu telah pulang dari Gunung Tangkuban Parahu.

Saat melintas lokasi kejadian tepatnya di turunan Cicenang laju kendaraan hilang kendali. Bus itu menabrak Sepeda motor Beat bernomor polisi T 4382 MH, hingga akhirnya teguling di kiri Tanjakan Emen.

Kecelakaan yang diawali dengan menabrak sebuah sepeda motor itu tidak bisa dihindari. Sehingga membuat Bus oleng dan menabrak tebing, puluhan penumpang yang berada didalam Bus terpental dan terjepit bagian Bus, korbanpun berjatuhan.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top