Daerah

5 Ruang Kelas SMPN 10 Ciseureuh Terbakar

PURWAKARTA – Lima ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Ciseureuh, Perum Dian Anyar Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta ludes dilalap si jago merah, Rabu (8/8/2018).

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, bangunan kelas SMP tersebut terbakar diduga karena adanya sejumlah siswa yang bermain korek api.

“Ini masih dugaan sementara ya, menurut anak-anak yang pada waktu itu masih berada di lingkungan sekolah, bahwa ada anak yang main korek api dan iseng melemparkanya ke atap sekolah, menempel hingga atap sekolah terbakar,” kata Wibi Sapaan akrab Kadis DPKPB melalui sambungan telpon.

Kondisi bangunan sekolah yang berkonsep tradisional sunda dengan atap ijuk dan dinding bambu tersebut membuat api menjalar dengan cepat.

“Selain bahan bangunan, pada saat kejadian, kondisi cuaca yang tengah terik serta hembusan angin yang kencang juga menyebabkan api cepat menjalar,” katanya.

Untungnya api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran dalam waktu 25 menit. “Proses pemadaman dalam waktu sekitar 25 menit,” jelasnya.

Diketahui, tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut. Namun untuk angka kerugian materil atas kebakaran tersebut belum bisa ditafsirkan jumlahnya.

Comments
To Top