Daerah

Ada 4.013 Lowongan Kerja di Job Fair SMK PGRI Subang

SUBANG – Pjs Bupati Subang H. Dady Iskandar mengapresiasi kegaiatan Job Fair yang dilaksanakan di SMK PGRI Subang. Menurut dia kegiatan merupakan forum bagi pencari kerja dan pemberi kerja sebagai langkah mengurangi pengangguran.

“Diantaranya disebabkan oleh kesempatan kerja yang masih rendah. Maka dengan kegiatan (Job Fair) ini bisa bisa menyerap tenaga kerja sesuai dengan kompetensinya,” kata Dady saat memberikan sambutan sekaligus membuka Job Fair Bursa Kerja Khusus (BKK), Rabu (7/3/2017).

Acara ini berkolaborasi dengan Kementerian Tenaga Kerja melalui Direktorat Jendral Bina Pentak akan berlangsung 7 dan 8 Maret 2018 yang diikuti 15 perusahaan di Subang dan luar Subang dengan membuka 4.013 lowongan kerja.

Kemudian kata Dady dengan Job Fair akan memudahkan pihak perusahan yang membutuhkan tenaga kerja dan pencari kerja dalam mepertemukannya. Bahkan bisa juga menjadi media seleksi awal dalam menyaring tenaga kerja oleh perusahaan.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, Asep Nuroni kegiatan ini bisa membantu pengurangan pengangguran di Kabupaten Subang. Kata Asep jumlah pengangguran mencapai kurang lebih 62 ribu orang dari jumlah penduduk 1,57 juta. “Kami lihat upaya yang efektif seperti ini (dengan Job Fair),” ujarnya.

Dia optimis dengan kegiatan Job Fair ini bisa efektif mengurangi jumlah pengangguran. “Katakanlah satu kali (kegiatan) bisa menyerap tiga ribu (tenaga kerja) saja. Kalau dua kali, itu cukup signifikan (mengurangi pengangguran),” ungkapnya. Asep menyebutkan bahwa jumlah angkatan kerja di Kabupaten Subang sebanyak 733 ribu orang.

Sedangkan Kepala SMK PGRI Subang, Sri Mulyati, menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan tempatnya sebagai lokasi kegiatan.

“Saya harap para pencari kerja bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga pelamar semua dapat diterima oleh perusahaan. Semoga nanti yang diterima dapat menjalankan amanah dengan baik, jujur dan kerja keras,” ujarnya.

Peresmian ditandai dengan pemukulan Goong oleh Pjs Bupati Subang yang didampingi Direktorat PTKDN Subdit, Kadis Nakertrans Subang, Kabag Humas dan Protokol Setda, Ketua Yayasan SMK PGRI.

Turut hadir pada pembukaan ialah para pemimpin perusahaan, Ketua MKKS Subang, Pengawas SMK PGRI Subang, Para Pencaker dan perwakilan Perusahaa

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top