Daerah

Aher Pastikan Jawa Barat Aman Dilalui Pemudik

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kepada para pemudik yang akan menggunakan jalur selatan, kondisinya sudah baik.

Kemudian menurut dia suasana perjalanan menjanjikan penuh dengan panorama alam pantai selatan yang eksotik sekaligus sebagai wisata sepanjang perjalanan mudik.

“Kalau mempergunakan Jalur Selatan, tidak terlalu padat juga pemandangannya eksotik banget. Luar biasa indah banget,” ujarnya kepada wartawan usai Safari Ramadhan.

Mengenai kondisi jalur mudik, kata Aher berdasarkan laporan Kapolda dn Bina Marga Jawa barat semua jalur di Jawa Barat dinyatakan aman. Kemudian kata dia mengenai arus mudik dan balik tahun ini diperkirakan akan jauh lebih baik lebih nyaman.

“Berbeda kalau liburnya 2 hari menjelang Ied (lebaran). Kalau sekarang ‘kan Ied-nya tanggal 15 (Juni), liburnya sudah dari tanggal 8 (Juni),” katanya.

Jadi sambungnya bisa memperlancar mudik lebih memungkinkan lancarnya mudik dan lancar ibadah selama dala perjalanan mudik Karena liburnya lebih awal dibandingkan ketika liburnya 2 hari menjelang shalat Ied.
Dia juga mengingatkan kepada umat muslim yang akan mudik tetap fokus beribadah terutama di malam-malam terakhir Ramadhan.

“Selama perjalanan jagan sampai lupa ibadah. Kalau sudah sampai kembali fokus ibadah (malam-malam terakhir) Ramadhan,” pungkasnya.

Comments
To Top