Daerah

Aher Tuntas Pimpin Jabar Selama Dua Periode

BANDUNG – Pemprov Jawa Barat menggelar acara paturay tineung dan penyerahan memori jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Tahun 2013-2018. di Aula Gedung Sate Bandung, Rabu (13/6/2018).

Masa jabatan Gubernur Jawa Barat yang diemban Ahmad Heryawan resmi berakhir pada 13 Juni 2018. Pada kesempatan ini Aher menyerahkan tugasnya kepada Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat Iwa Karniwa.

Dalam sambutannya Aher menyampaikan rasa syukur karena dirinya dan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat bisa menyelesaikan tugas sampai selesai masa jabatan.

“Alhamdulillah, kami gubernur dan wakil gubernur dapat menyelesaikan tugas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Aher memaparkan selama menjabat menjadi gubernur, dirinya sudah menerima sebanyak 281 penghargaan. Penghargaan ini merupakan hasil dari program kerja dan dukungan dari masyarakat di Jawa Barat.

“Salah satunya untuk akuntabilitas Jawa Barat mendapat penilaian A, EKPBD mendapatkan 3 kali berturut-turut penghargaan dari presiden RI. Semua penghargaan itu merupakan prestasi kita bersama. Prestasi kita ini merupakan prestasi kesinambungan, bukan prestasi pribadi,” katanya.

Diakhir sambutannya, Aher menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi selama mengemban tugas menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugasnya serta tidak lupa berterimakasih untuk seluruh masyarakat di Jawa Barat atas doa dan dukungannya.

Sedangkan Plh Gubernur Jawa Barat Iwa Karniwa dalam kesempatan itu mengatakan atas nama provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya secara khusus kepada Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, atas segala pengabdian dan dedikasi, karya dan prestasi serta darma baktinya selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode tahun 2013 – 2018.

Plh. Gunernur Jawa Barat berharap bisa memberikan kontribusi dan karya terbaiknya khususnya untuk Jawa Barat dan umumnya untuk Indonesia. Segenap Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dapat memberikan motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat, agar pembangunan dan prestasi tidak sampai disini harus lebih di tingkatkan kembali sehingga pembangunan dan Kesejahteraan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Jawa Barat.

“Pada saat ini masih banyak pekerjaan yang menanti, diantaranya mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat, serta pembangunan infrastruktur di Jawa Barat. Hal-hal lain yang sudah berjalan dalam hal ini tidak boleh ada jeda sedikitpun dan diharapkan lebih meningkat daripada bulan-bulan sebelumnya,” kata Iwa.

Dalam kesemlat itu juga dilaksanakan penyerahan dokumen dari Mendagri RI tentang pentunjuk Plh Gubernur Jawa Barat dan Penyerahan Penandatanganan berita acara Serah Terima Barang Inventaris Milik Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI, Direktur FKHD, DPRD Prov Jabar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat/yang mewakili, Sesepuh Jawa Barat, Rektor PTN/PTS, Para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ketua KPUD Jawa Barat, Bupati/Walikota dan DPRD Kab/Kota Se-Jawa Barat.

Comments
To Top