Daerah

Anggota Polres Subang Gelar Shalat Gaib

SUBANG – Puluhan anggota Polres Subang menggelar shalat Gaib dan doa bersama, untuk lima anggota polisi yang menjadi korban kerusuhan di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan Shalat ghaib ini dilakukan di Masjid Al-Baqi Mapolres Subang, Jumat (11/5/2018) siang. Shalat Gaib ini diikuti oleh ratusan anggota polisi dan tokoh ulama Subang.

Suasana khusyuk dan haru tampak menyelimuti selama berlangsungnya ibadah shalat yang terdiri dari empat takbir tanpa rukuk dan sujud ini. Bahkan tak sedikit para anggota kepolisian ini yang menitikkan air mata saat imam membacakan doa.

“Shalat Ghaib ini sebagai ungkapan duka cita bagi rekan sejawat, sekaligus dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Kapolres Semarang AKBP M joni S.I.K.

AKBP Joni mengatakan, dukacita tidak hanya dirasakan oleh keluarga para korban. Namun anggota Polri di seluruh Indonesia juga merasakan hal yang sama. “Kami keluarga besar Polres Subang sepenanggungan dengan apa yang dirasakan keluarga korban,” ujarnya.

Shalat ghaib ini sebagai bentuk kepedulian dari para anggota dan masyarakat mendoakan rekannya yang gugur dalam tugas, agar mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Selain di Mapolres, shalat juga dilaksanakan jajaran kepolisian disetiap polsek bersama masyarakat sekitarnya.

Comments
To Top