Daerah

Belasan Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Subang Dilarikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit

SUBANG – Kecalakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, sebuah mobil Trevel bernomor polisi E 7548 PB oleng dan terbalik. Peristiwa tersebut menyebabkan seluruh penumpang dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit.

Menurut informasi, kecelakaan bermula saat mobil Trevel melaju dari arah Bandung, setelah melakukan kunjungan ke objek wisata Tangkuban Parahu pada Senin (12/3/2018) sekitar pukul 12 30 WIB.

Tercatat jumlah penumpang dalam mobil tersebut berjumlah 16 orang. Tujuan orang mengalami luka berat dan satu orang luka ringan. Sedangkan sisanya tidak mengalami luka apapun dibawa ke Puskesmas Palasari.

“Semua korban dilarikan ke Puskesmas Palasari yang berada di Kecamatan Ciater,” kata seorang petugas puskesmas Lia.

Sementara yang dievakuasi ke Puskesmas Jalancagak sebanyak enam orang. Dua orang luka ringan dan empat orang mengalami luka berat.

“Semua korban luka berat dan luka ringan dari dua Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak, sudah dirujuk ke RSUD Ciereng Subang,” katanya.

Seorang penumpang Hendra, menceritakan bahwa kecelakaan terjadi, disebabkan mobil melaju dengan kecepatan tinggi, dan tidak mengetagui medan jalan, dan sedang mengejar jam kerja ke Indramayu.

“Memang bus berjalan sangat kencang, lalu oleng dan terbalik,” kata Hendra.

Hendra mengatakan, semua penumpang mobil Trevel merupakan karyawan Rumah Makan Sinar Jaya Taman Selera. “Kita baru pulang dari Tangkuban Parahu,” tambah Hendra yang mengalami luka ringan.

Sepeti diketahui, beberapa waktu lalu telah terjadi kecelakaan dilokasi terebut, 27 orang menjadi korban, sehingga pemerintah mengusulkan Tanjakan Emen diganti menjadi Tanjakan Aman.

Namun belum juga Tanjakan Aman dikenal publik, kali ini malah kecelakaan kembali telah terjadi dilokasi tersebut. Jalur tersebut memang terkenal sangat angker.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top