Daerah

Dispemdes Subang Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna

SUBANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemdes) Kabupaten Subang menyelenggarakan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat SMP/SMA/SMK dan perguruan tinggi serta kelompak masyarakat Se-Kabupaten Subang tahun 2018.

Pembukaan lomba yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dispemdes Kabupaten Subang Jl. Darmodihardjo No. 03 Subang, Kamis (5/7/2018) dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Subang H. Ating Rusnatim.

Kepala Dispemdes Kabupaten Subang Memet Hikmat menyampaikan, tujuan diselenggarakannya lomba teknologi tepat guna diantaranya meningkatkan peran serta siswa dalam mengenali potensi sumber daya alam (SDA).

Selain itu, diharapkan dengan diadakannya lomba ini, siswa mampu menyelesaikan permasalahan yang ada disekitar guna memberikan nilai tambah serta meningkatkan produktivitas dan nilai produk, untuk meningkatkan dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif.

“Iya, kegiatan ini diikuti oleh siswa tingkat SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi serta kelompok masyarakat Se-Kabupaten Subang. Tujuan utamanya untuk meningkatkan kawasan pedesaan yang mandiri dan tepat guna,” kata Memet.

Wakil Bupati Subang H. Ating Rusnatim menyampaikan, bahwa dalam perkembangan teknologi yang semakin berkembang, pemerintah Kabupaten Subang berusaha memberikan motivasi hingga adanya ide-ide kreatif dan inovatif.

“Tentunya melalui pengembangan teknologi tepat guna  berbasis kearipan lokal dan potensi daerah pada tingkat SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi serta kelompok masyarakat,” katanya.

Ating berharap dengan adanya lomba teknologi tepat guna ini dapat membangkitkan kreasi, inovasi siswa dan masyarakat untuk menemukan teknologi dan metode tepat guna dalam menunjang percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kerjasama dan kekompakan dapat mendorong masyarakat untuk kemajuan berharap majunya Subang majunya masyarakat Kabupaten Subang,” katanya.

Majunya Subang merupakan majunya masyarakat kabupaten Subang, Berharap generasi mudalah yang menjadi terobos besar menciptakan kreasi yang bisa memajukan menciptakan hal yang bisa mendorong menjadi lebih baik lagi

Selanjutnya, Ating didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Kepala Dispemdes, serta Kepala BPTTG LIPI Kabupaten Subang meninjau langsung stand kegiatan Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG).

Acara dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang beserta jajaran, Kepala BPTTG LIPI Kabupaten Subang, Camat Subang, para peserta lomba dan seluruh staf Lingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang.

Comments
To Top