Daerah

DPD RI Pantau Perkembangan Pelabuhan Patimban

SUBANG – Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah daerah Kabupaten Subang dan diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati II. Rabu (13/12/2017).

Rombongan Komite II DPD RI dipimpin langsung oleh Ketua Konite II DPD RI dengan didampingi dari Kementrian PUPR, Pelindo II, Jasa Marga, Kementrian Perhubungan, Bapenas, Kementrian BUMN dan yang lainnya, serta turut hadir dari Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang menyambut kedatangan rombongan Komite II DPD RI yaitu dari BPN Kabupaten Subang, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, BP4D dan Bagian Infrastruktur Setda Kabupaten Subang.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komite II DPD RI tersebut lebih banyak membahas tentang rencana pembangunan Pelabuhan Patimban yang akan segera dibangun di Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, Subang.

Asda I Bambang Suhendar, S.IP dalam sambutannya menyatakan bahwa Kabupaten Subang selama ini siap dan akan mengawal dalam proses pembangunan Pelabuhan Patimban di Kecamatan Pusakanagara yang rencananya pada tahun 2018 akan segera dilaksanakan pembangunannya.

Dengan kedatangan kunjungan kerja dari DPD II RI bisa memotivasi untuk pembangunan Pelabuhan Patimban karena dalam pembangunan pelabuhan ini merupakan pelabuhan yang pertama kali di lakukan pembamgunan dari awal tidak meneruskan pembangunan pelabuhan yang sudah ada di bangun sehingga ini merupakan tantangan dan semangat Subang bisa membantu dan mendukung pembangunan Pelabuhan Patimban ini.

“Kami berharap, pembangunan pelabuhan ini dapat memberikan dampak positif baik untuk pembangunan ekonomi masyarakat Subang, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan untuh pemerintah pusat,” kata Bambang.

Menurut Bambang, selama ini himbauan juga sering di sampaikan oleh Bupati Subang untuk tetap membantu dan dukungan dalam pembangunan Pelabuhan Patimban. “Bupati juga menyampaikan bahwa pelabuhan patimban tentunya akan membuat perekonomian masyarakat semakin meningkat,” katanya.

Ketua Komite DPD RI menyampaiakan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang dengan maksud dan tujuan untuk melihat up date pembangunan Pelabuhan Patimban dimana pembangunan pelabuhan ini merupakan proyek strategis nasional juga dicatatan nasional merupakan pembangunanpelabuhan ini baru di lakukan khususnya untuk kabupaten dan pusat. Dan kunjungan ini juga merupakan Advokasi per provinsi yaitu kegiatan untuk melihat langsung ke lapangan.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top