Daerah

Hari Perempuan Sedunia, Ini Pesan Winda Sutarno Untuk Perempuan di Subang

SUBANG – International Women’s Day atau Hari Perempuan Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 8 Maret diseluruh dunia, termasuk di Indoensia.

Istri Kolonel (Purn) Sutarno, Calon Wakil Bupati Subang Nomor Urut 2, angkat bicara mengenai peringatan hari perempuan sedunia ini.

Menurut Winda Sutarno, di Kabupaten Subang masih didapati kaum buruh perempuan yang terampas haknya. Hal ini di dasarkan pada pengamatannya sendiri dan keluhan para buruh perempuan kepadanya.

“Hal ini harus diperjuangkan, bagaimanapun juga yang namanya pekerja memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan, sebaliknya perusahaan juga harus memperhatikan buruh perempuan, keinginannya, kendala-kendala dilapangan harus diperhatikan, hak-haknya harus terpenuhi” kata Winda, Kamis (8/3/2018).

Dirinya berpesan kepada kaum perempuan Subang, agar bisa motekar dan jangan mudah puas dengan apa yang di dapat.

“Contohnya kalau dirinya seorang ibu rumah tangga, harus bisa meningkatkan skill bagaimana mengurus anak dan suami. Harus bisa memberikan kenyamanan dalam keluarga. Wanita adalah madrasah pertama bagi anak, harus mendidik anak dengan akhlakul karimah,” katanya.

Sementara untuk kaum buruh perempuan dirinya berpesan agar para buruh perempuan tidak lupa akan kodratnya sebagai perempuan, yaitu mengurus keluarga. “Semua harus balance,” ujarnya.

Sementara itu terkait pemenuhan hak-hak buruh perempuan tersebut, dirinya akan meminta kepada suaminya untuk mendorong penyelesaian Perda Ketenagakerjaan yang didalamnya terdapat perlindungan hak buruh perempuan jika nanti terpilih menjadi wakil Bupati Subang sesuai harapan buruh.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top