Daerah

Ini Pesan Kyai Maung Subang untuk Santri Raudhatul Uluum

SUBANG – KH. Abdul Mu’min Pimpinan Ponpes Raudhatul Hasanah Kabupaten Subang dalam pesan Ramadhan yang disampaikannya di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Raudhatul Uluum Desa Tenjolaya kecamatan Kasomalang mewanti-wanti para santri yang akan mengisi waktu liburannya dengan memanfaatkan waktu selama liburan.

“Hati-hati godaan dari lingkungan sekitar rumah tetaplah memiliki jiwa santri karena hal itu yang akan menyelamatkan kamu sekalian,” ungkapnya dihadapan ratusan santri Raudhatul Uluum Kasomalang.

Ulama muda berjuluk Maung Subang ini juga menegaskan pentingnya berprilaku baik ditengah masyarakat yang secara budaya telah berubah dari berbagai aspek kehidupan.

Senada dengan Maung Subang, ketua Yayasan Raudhatul Uluum berpesan kepada para santrinya untuk memanfaatkan waktu liburan akhir tahun dengan sebaik-baiknya, acara yang dihadiri dewan guru dan tokoh masyarakat desa Tenjolaya dan orang tua santri, dalam kesempatan tersebut disampaikan juga santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

Seperti diketahui program libur akhir tahun yang berbarengan dengan libur ramadhan dan idul fitri di semua sekolah dan lembaga pesantren dimulai minggu ini dan akan berakhir pada sekitar akhir Juli 2018.

Dampak kemajuan tekhnology, informasi dan komunikasi mengharuskan para orang tua mengawasi anak-anak mereka selama liburan dirumah, tak terkecual ratusan santri di ponpes Raudhatul Uluum Kasomalang pun melaksanakan hal yang sama.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top