Daerah

Ini Surga Tersembunyi di Subang yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Kelayaban.com

Libur lebaran sudah tiba, sejumlah obyek wisata diberbagai daerah mulai dipadati pengungjung. Salah satunya obyek wisata yang berada di Kabupaten Subang sudah mulai disesaki pengunjung.

Jika bosan dengan obyek wisata yang biasa dan sering dikungjungi, alangkah baiknya Anda mencoba beberapa obyek wisata yang masih tergolong baru. Obyek wista ini disebut surga tersembunyi.

Disebut surga tersembunyi karena belum banyak orang yang tahu. Maka dari itu simak beberapa surga tersembunyi yang berada di Kabupaten Subang yang bisa Anda kunjungi saat libur lebaran.

1. Curug Tunan Katumiri

Curug Tunan Katumiri merupakan obyek wisata yang baru dibuka. Pesona curug yang berada di Kampung Dangdeur Desa Sanca Kecamatan Ciater, Subang ini tidak diragukan lagi.

Berada di wilayah Subang Selatan, curug ini menawarkan panorama alam pegunungan Subang yang terkenal dengan keindahannya. Curug ini tentunya bisa menjadi salah satu obyek wisata yang Anda pilih untuk libur lebaran tahun ini.

2. Curug Goa Badak

Curug Goa Badak berada di Sukamandi, Kecamatan Sagalaherang, Subang. Curug ini masih belum dikenal banyak orang, sehingga masih menjadi surga tersembunyi yang berada di Subang.

Disebut Curug Goa Badak karena sekitar curug terdapat goa yang berukuran cukup besar yang dinamai Goa Badag. Namun entah mengapa seiring berjalannya waktu, nama curug yang semula Curug Goa Badag menjadi Curug Goa Badak.

Ternyata Curug Goa Badak berada di kawasan Capolaga Adventure Camp. Jadi selain Anda bisa menikmati curug Anda bisa berkemah disana karena sudah disiapkan spot untuk berkemah.

3. Curug Kaliangkak

Surga tersembunyi yang satu ini terletak di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Kelebihan curug yang memiliki ketinggian sekitar 6 meter inia adalah airnya yang bisa berubah menjadi warna biru ketika musim kemarau tiba.

Curug dengan kedalaman kolam yang menjadi tumpahan air terjunnya yang berkisar dari 1-2 meter. Didalam kolam ini Anda bisa bermain air atau pun berenang, tapi saat curah hujan tinggi tidak disarankan untuk berenang.

Dibeberapa titik kolam tempat jatuhnya air curug terdapat kedalaman yang berbeda, dan arus air terjun akan semakin kuat dan mengurung Adan dalam pusarannya. Maka dari itu Anda harus berhati-hati.

4. Bukit Pamoyanan

Sekarang Bukit Pamoyanan mulai terkenal, banyak orang yang mulai mengunjungi destinasi wisata yang berada di Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang ini.

Bukit Pamoyanan saat ini menjadi obyek wisata yang tidak asing lagi, dahulu tempat ini juga sudah pernah ditata termasuk sudah dibangun fasilitas MCK. Namun kemudian terbengkalai karena tidak ada yang mengelola. Namun sekarang sudah memadai.

5. Puncak Eurad

Dari namanya saja Puncak Eurad masih belum ngehits seperti obywk wisata lainnya. Puncak Eurad berada di perbatasan desa Cupunagara, kecamatan Cisalak, Subang dengan desa Wangunharja, kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Tempat wisata ini baru dibuka beberapa tahun kebelakang.  Kalau Bandung punya Puncak Bintang, Subang punya Puncak Eurad. Jalannya lumayan bagus jadi tidak usah traking. Dari parkiran jalan 5 menit ke atas langsung sudah sampai.

6. Curug Mandala

Obyek sata ini memiliki pesona yang menawan, seperti lokasi ‘bidadari mandi’. Air terjun ini berlokasi di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Subang ini bisa menjadi pilihan Anda berlibut bersama keluarga.

Lokasi curug ini cukup gampang diakses, dari gerbang pemandian Ciater bisa langsung menuju kampung Panaruban. Anda akan menemukan papan petunjuk menuju tempat curug. Selamat berlibur.

7. Pantai Cirewang

Setelah melihat pesona curug di Subang Selatan, bisa dicoba juga wisata pantai yang berada di kecamatan Legonkulon, Subang. Ada sebuah pantai yang terbunyi, namanya adalah pantai Cirewang. Sangat indah dan masih jarang orang berkunjung kesana.

Selain karena tempatnya lumayan jauh, juga akses jalan menuju kesana yang masih tanah, sehingga jika hujan tiba kendaraan tidak bisa melaju kesana. Tentunya Cirewang bisa menjadi destinasi pilihan saat libur lebaran.

Bagi Anda yang menyukai tantangan, boleh dicoba. Anda harus menaiki perahu dan menyusuri hutan mangrove sebelum sampai di pantai Cirewang. Jika Anda sudah sampai disana pemandangan pantai dan air laur yang masih biru akan Anda temui disana.

Comments
To Top