Daerah

Kodim 0619 Purwakarta Gelar Lomba Tari dan Melukis Tingkat SMA

Kegiatan lomba tari dan melukis tingkat SMA yang dilaksanakan Kodim 0619 Purwakarta

PURWAKARTA – Kodim 0619 Purwakarta melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun Anggaran 2018 dengan menyelenggarakan lomba tari dan melukis tingkat SMA se- Kabupaten Purwakarta, di Aula Makodim 0619 Purwakarta. Senin (6/8/2018).

Dengan tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” Kegiatan Komsos kreatif di buka langsung oleh Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana,S.Sos melalui Kasdim, Mayor Inf Tito Maulani Harahap.

Sebanyak 60 peserta lomba tari tradisional dan 20 peserta lomba lukis tingkat SMA/SMK/MA, ambil bagian pada Komsos kreatif. “Kegiatan yang digelar bagian dari Hari Ulang Tahun TNI ke-73,” ujar Kasdim 0619 Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani Harahap.

Kasdim berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, dan para juri dapat memberikan penilaian seobjektif mungkin. “Tampilkan sebaik dan semaksimal mungkin. Kalian ini terbaik dari yang terbaik. Ingat, di sini bukan ajang latihan tapi kesempatan untuk menunjukkan yang terbaik menuju kesempurnaan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0619 Purwakarta Kapten Arm Amaruddin, mengatakan, dari total 80 perserta yang mengikuti komsos kreatif, yang terbagi dua yakni 60 peserta lomba tari dan 20 peserta lomba lukis.

“Peserta yang juara akan mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Ada pun yang keluar sebagai juara pertama akan tampil mewakili Kodim 0619/Purwakarta di tingkat Korem 063/Sunan Gunung Jati,” katanya.

Dan jika nanti bisa juara di tingkat Korem 063/Sunan Gunung Jati berkesempatan tampil di tingkat Kodam III/Siliwangi. “Pun halnya bila juara di tingkat Kodam III/Siliwangi, maka berhak tampil di tingkat pusat,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan ada beberapa kriteria penilaian bagi para peserta lomba. “Misalnya untuk lomba menari yang dinilai penghayatan, keserasian, gerak tarian dengan musik, keserasian busana, dan kekompakan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pendamping grup tari SMAN 1 Purwakarta Dina Sugianti mengatakan, kegiatan penuh kreativitas ini sangat positif dan menjadi ajang prestasi siswa. “Target kami juara, juga ajang kreatif ini juga untuk memupuk mental anak,” ucapnya.

Lanjut Pasi Ter, Ada pun daftar pemenang lomba tari perorangan adalah juara 1 SMAN 2 Purwakarta, juara 2 SMAN 1 Cibatu, dan juara 3 SMAN 1 Jatiluhur. Untuk pemenang lomba tari kelompok adalah juara 1 SMAN 1 Cibatu, juara 2 SMAN 1 Purwakarta, dan juara 3 SMAN 2 Purwakarta. Sedangkan lomba melukis juara 1 SMAN 1 Purwakarta, juara 2 SMK Purnawarman, dan juara 3 SMAN 3 Purwakarta.

“Semoga peserta terbaik ini, dapat membawa harum Kabupaten Purwakarta dan juga Kodim 0619/Pwk, di tingkat Korem hingga ke tingkat Kodam III Siliwangi,” Pungkas Kapten Arm Amarudin.

Comments
To Top