Daerah

KPK Geledah Kantor Disdikbud Subang, Sita Dokumen Kepegawaian

SUBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang, Selasa (20/2/2018).

KPK melakukan penggeledahan di Kantor Disdikbud bersamaan dengan penggeledahan di Kantor Bupati Subang. Sejumlah dokumen kepegawaian yang berada diruang kerja kepala dinas H. Suwarna disita oleh KPK.

“Iya, Memang kita kedatangan petugas KPK, ada beberapa dokumen yang dibawa,” kata H. Suwarna.

Suwarna mengungkapkan bahwa penggeledahan yang dilakukan pihak KPK itu terkait dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Bupati Subang non aktif Hj. Imas Aryumningsih.

“Ada keterkaitan memang, saya ditanya soal pertanyaan yang sifatnya umum,” ungkapnya.

Dari pantauan, tim penyidik KPK datang ke kantor Disdikbud sekitar pukul 10.00 WIB, setelah melakukan penggeledahan selama tiga jam KPK langusung meninggalkan kantor Disdikbud sekitar pukul 13.00 WIB.

Sepeti diketahui, KPK sebelumnya melakukan OTT terhadap Bupati Subang non aktif Hj. Imas Aryumningsih saat berada di Rumdin, Selasa (13/2/2018) malam.

Bupati Subang non aktif bersama tiga orang yang diantaranya pihak swasta dan pegawai dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) saat ini sudah ditetapkan sebagi tersangka kasus suap.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top