Daerah

KPK Tangkap Bupati Bandung Barat

BANDUNG – Bupati Bandung Barat berinisial AB dikabarkan terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/4/2018) sore.

Dalam operasi senyap tersebut, selain menangkap orang nomor satu di Bandung Barat, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti uang suap yang diduga menjadi ‘pelicin’ sang bupati untuk melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan kewenangannya.

“Ya benar, Bupati Bandung Barat AB ditangkap,” kata sumber internal KPK seperti dikutip dari Jawapos.com.

Adapun barang bukti dalam OTT tersebut, KPK berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai. Uang tersebut diduga kuat merupakan uang suap yang diterima bupati.

“Barbuk Rp 400 juta,” jelas sumber tersebut. Namun, belum diketahui terkait kasus yang menjeratnya sehingga AB diciduk tim lembaga antirasuah besutan Agus Raharjo cs.

Untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan OTT terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap yang digelar Selasa (10/4/2018), Tim Satgas Penindakan lembaga antirasuah menangkap seorang kepala daerah di wilayah Jabar.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top